Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorPUAN Kota Bogor Senam Sehat di Taman Ekspresi Sempur

PUAN Kota Bogor Senam Sehat di Taman Ekspresi Sempur

Bogordaily.net–  Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Kota Bogor yang diketuai Hj. Hakanna menggelar senam sehat dengan mengangkat tema “Cantik dan Energik bersama ” di Taman Ekspresi Sempur, Minggu, 30 Oktober 2022 pagi.

Acara dihadiri langsung oleh Dewan Pembina Sawitri Soeparno, Ketua Kota Bogor Bedjo Santoso, Sekretaris DPD PAN sekaligus angota DPRD Kota Bogor Fajari Aria Sugiarto, pengurus DPD PUAN serta masyarakat sekitar yang kebetulan sedang berolahraga di akhir pekan.

“Selain ini bentuk awareness terhadap kesehatan tubuh kita, ini juga adalah salah satu cara memperkenalkan PUAN kepada masyarakat Kota Bogor. Setelah terbentuk kepengurusan, alhamdulillah teman teman aktif,” ujar Sawitri Soeparno dalam keterangan yang diterima Bogordaily.net, Minggu, 30 Oktober 2022.

Sawitri mengatakan respon masyarakat sangat bagus serta antusias. Terbukti peserta senam beragam, bukan saja diikuti oleh pengurus dan anggota PUAN, melainkan banyak masyarakat sekitar yang ikut serta.

Menurut istri dari Sekjen PAN Eddy Soeparno ini, rencananya agenda senam sehat akan dijadikan salah satu agenda rutin bulanan .

“Ya, rencananya senam sehat ini masuk kedalam agenda rutin kita, selain nantinya banyak agenda kegiatan yang akan dilaksanakan oleh , seperti pengajian majlis ta'lim, talkshow atau seminar yang berkaitan dengan perempuan. Tetapi untuk saat ini kita sedang menitik beratkan pada kegiatan sosial,” jelas Sawitri yang juga Dewan Pakar DPP PUAN.

Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Kota Bogor usai senam sehat di Taman Ekspresi Sempur, Minggu, 30 Oktober 2022 pagi.(Dok. /Bogordaily.net)

Dewan Pembina ini menambahkan sesuai dengan arahan dari DPP PAN bahwa tugas utama Perempuan Amanat Nasional adalah menggaet suara perempuan dan berjuang untuk keterwakilan kuota perempuan di parlemen.

Hal Senada pun diungkapkan Ketua DPD Hj. Hakanna. Menurutnya, kegiatan senam yang di inisiasi oleh bidang olahraga dan POK rencananya akan dibuat menjadi agenda rutin bulanan.

“Teman-teman dari bidang olahraga dan pengurus lainnya, menggagas kegiatan senam sehat di Taman Ekspresi. Ini adalah apresiasi terhadap tubuh kita untuk tetap sehat dan bugar, semoga bisa menjadi agenda rutin ,” terang Hakanna.

Dia pun berharap, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi pengurus PUAN dengan masyarakat Kota Bogor.

“Sengaja, kita laksanakan di akhir pekan dan di fasilitas umum seperti Taman Ekspresi ini, karena selain berolahraga, kita juga ingin bersilaturahmi memperkenalkan Perempuan Amanat Nasional Kota Bogor kepada masyarakat,” ujar Hakanna.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here