Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaResmi Beli Twitter, Elon Musk Pamer Profil Jadi 'Chief Twit'

Resmi Beli Twitter, Elon Musk Pamer Profil Jadi ‘Chief Twit’

Bogordaily.net – Ceo Tesla Elon Musk telah menyelesaikan akuisisi 44 miliar dolar AS dan langsung menulis “Burung itu dibebaskan,” dalam cuitan pertamanya sebagai pemilik , serta mengubah deskripsi Twitternya menjadi “Chief Twit”.

Elon mengganti deksripsi Twitternya usai resmi mengambil alih kepemilikan , pada Jumat, 28 Oktober 2022.

Ia bertekad mencegah platform miliknya itu menjadi ruang gema untuk kebencian dan perpecahan. Ia juga menegaskan, bahwa ia tidak membeli untuk menghasilkan lebih banyak uang tetapi untuk mencoba membantu umat manusia.

Langkah terdekatnya adalah ingin “mengalahkan” bot spam di dan membuat algoritme yang menentukan bagaimana konten disajikan kepada penggunanya bisa tersedia untuk umum.

Elon Musk dilaporkan langsung pecat petinggi lainnya, Chief Financial Officer Ned Segal, dan Kepala Kebijakan dan Legal Vijaya Gadde dipecat oleh Musk.

Alasannya, menurut Reuters, Musk menuduh mereka memberikan data yang menyesatkan tentang jumlah pengguna dan akun palsu di

Melansir CNBC, Musk sebelumnya telah mengatakan bahwa ia berencana “menumpas” bot spam di . Algoritme yang akan mendeteksi akun palsu tersebut, akan dipublikasikan.

Selain itu, CEO Tesla dan SpaceX tersebut juga sempat menyatakan bahwa ia ingin mencegah menjadi tempat kebencian dan perpecahan bergaung, dengan sensor yang seminim mungkin.

Namun, Musk belum membeberkan secara detail strateginya untuk Twitter. Dia sempat diberitakan berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) atas 7.500 orang Twitter.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here