Friday, 29 March 2024
HomePolitikResmi! PSI Calonkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden

Resmi! PSI Calonkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden

Bogordaily.net – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan mencalonkan sebagai calon presiden (Capres) 2024. Hal ini merupakan hasil Rembuk Rakyat yang diselenggarakan sejak akhir Februari lalu.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natali mengumumkan nama calon presiden republik yang akan diusung partai itu pada pemilu tahun 2024.

“Hari ini, PSI akan mengumumkan hasil rembuk rakyat yang diselenggarakan sejak akhir Februari lalu,” kata Grace dalam pernyataannya virtual pada Senin, 3 Oktober 2022.

Grace menyebut Ganjar adalah sosok paling pas untuk melanjutkan kerja Joko Widodo (Jokowi). Ia juga mengklaim Ganjar bukan pilihan elite PSI melainkan rakyat.

“Bukan keinginan elite PSI, tapi pilihan rakyat sesuai hati nurani kami di psi. mas ganjar dikenal merakyat, mengerti aspirasi kaum muda,” kata dia.

Sementara untuk calon wakil presiden (cawapres) PSI mencalonkan putri Presiden Keempat RI Abdurrahmad Wahid atau Gus Dur yakni Yenny Wahid.

“Untuk Cawapres Zanuba Arifa Wahid atau Yenny Yahid. Yenny punya kualitas pribadi mumpuni sebagai sosok perempuan Islam dihormati dalam pemikiran sosial,” kata Grace.

Hasil rembuk rakyat telah memilih nama untuk mendukung program kerja yang telah dikerjakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Nama itu didapat hasil pimpinan pusat PSI setelah menyerap aspirasi masyarakat.

“Kami umumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak sebagai calon presiden PSI pada 2024,” ujarnya.

Menurut Grace, duet Ganjar akan mewujudkan Indonesia lebih baik dan bisa melanjutkan kerja Jokowi.

“Inilah paslon untuk capres untuk mewujudkan indonesia sebagai negeri yang adil dan toleran,” pungkas dia.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here