Saturday, 18 May 2024
HomeKabupaten BogorRibuan Anggota Pramuka Ikuti Jambore di Lapangan Tegar Beriman

Ribuan Anggota Pramuka Ikuti Jambore di Lapangan Tegar Beriman

Bogordaily.net Ribuan siswa siswi anggota mengikuti gelaran Jamboree On The Air ke-85 dan Jamboree On The Internet  ke-43 mulai 14 hingga 16 Oktober 2022, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, .

Kegiatan JOTA-JOTI ini diikuti oleh anggota dari seluruh dunia, termasuk anggota di .

Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor Agus Ridallah mengatakan, Kwartir Nasional (kwarnas) setiap tahunnya menyelenggarakan JOTA-JOTI. Tahun ini Kwarcab Kabupaten Bogor kembali ikut menyemarakkan JOTA-JOTI bersama anggota dari perwakilan kwartir ranting (kwarran).

“Manfaatkan proses pendidikan ini,” ujar Agus saat membuka JOTA-JOTI tingkat Kwarcab Kabupaten Bogor di Cibinong, Jumat 14 Oktober 2022.

Agus menambahkan, anggota Kabupaten Bogor harus bersyukur bisa mengikuti kegiatan JOTA-JOTI tahun ini. JOTA-JOTI merupakan bagian dari proses pendidikan bagi anggota .

“Yang paling penting adalah setiap itu adalah pewarta. Jadi, di dunia digital yang memang informasi itu cepat sekali. Adik-adik semua harus memahami teknologi, khususnya IT, karena kalau tidak kita tertinggal,” jelasnya.

Sementara itu, kata Agus perubahan itu adalah keniscayaan, semua pasti berubah seperti halnya fisik manusia, mulai bayi, dewasa, hingga tua.

“Sehingga pada saat ini adik-adik masuk di Gerakan (adalah) proses pendidkan, dimanfatkan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here