Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalRudolf Tobing Tersangka Pembunuh Wanita di Bekasi Seorang Pendeta, Ini Profilnya!

Rudolf Tobing Tersangka Pembunuh Wanita di Bekasi Seorang Pendeta, Ini Profilnya!

Bogordaily.net – Rudolf Tobing atau Christian Rudolf Tobing (36) tersangka pembunuh wanita di Bekasi ternyata seorang pendeta. Dia ditangkap sebagai tersangka wanita bernama Ade Yunia Rizabani atau Icha (36).

Rudolf Tobing adalah seorang pendeta muda. Melansir detik, pimpinan gereja menyatakan perbuatan Rudolf adalah perbuatan individu dan tidak ada kaitannya dengan gereja. “Jadi di gereja itu ada tingkatan, ada namanya pendeta pembantu, ada namanya pendeta muda, baru pendeta penuh. Nah dia (Rudolf) ini pendeta muda,” kata pimpinan gereja GBP Kasih Allah Ministry (KAM) Charles Freddy, di Bogor, Jumat 21 Oktober 2022 seperti diberitakan detik.com.

Dia belum menjadi pendeta tetap. Tapi, sudah beraktivitas di GBP KAM Bogor. Charles juga menolak jika tindakan yang dilakukan Rudolf dikaitkan dengan gereja tempat ia pernah berkhotbah. “Dan aktivitas dia, sejak tiga bulan terakhir tidak ada di sini, sejak tiga bulan terakhir sudah tidak beraktivitas di gereja ini. Jadi kegiatan-kegiatan di luar tidak berkaitan dengan gereja, itu tindakan tindakan individu, jadi apapun yang terjadi sama dia di luar, bukan tanggung jawab kami. Itu kan tindakan pribadi dia, jadi ini oknum,” tegas Charles.

Charles menambahkan, Rudolf Tobing mulai berstatus sebagai pendeta muda di GBP KAM sejak Maret 2022 lalu. Sejak itu, Rudolf mulai diberi waktu untuk berkhutbah sekitar sebulan sekali. Kemudian, kata Charles, pendeta muda Rudolf sudah tidak berkhotbah di GBP KAM sejak Juli lalu. Charles mengaku tidak mengetahui alasannya. “Kalau dia (Rudolf) itu khotbah pun sebulan sekali, bahkan dua bulan sekali, bukan pendeta tetap. Dia itu baru tiga kali (beri khutbah), jadi tugasnya itu (memberi khotbah) hanya sekali-kali. Jadi dia mulai jadi pendeta muda sejak Maret, sekarang baru tujuh bulan, kemudian tidak aktif tiga bulan, berarti kan beraktivitas disini hanya empat bulan,” ungkap Charles.

Terpisah, Pendeta Gilbert Lumoindong mendapatkan informasi bahwa tersangka Rudolf di akun Instagramnya menyatakan diri sebagai seorang pendeta muda.

Di media sosial, Rudolf adalah pendeta muda di bawah Pendeta Gilbert Lumoindong. Pendeta Gilbert pun buka suara.

“(Tahun) 2009- 2012 yang bersangkutan sempat pemuda di gereja di cabang kami di Kelapa Gading, sejak 2012 saya tidak pernah lihat lagi di Gereja,” kata Gilbert, Jumat 21 Oktober 2022 seperti diberitakan detik.com.

Soal apakah benar Rudolf adalah pendeta, Gilbert tidak bisa memastikannya. Namun, Gilbert sempat ‘mengintip' profil Rudolf di media sosial adalah seorang pendeta.

“Saya juga baru lihat di IG yang bersangkutan bahwa yang bersangkutan adalah pendeta muda,” kata Gilbert.

Rudolf Tobing tersangka pembunuh wanita di Bekasi dia ditangkap atas dugaan Icha. Rudolf membunuh Icha di apartemen di Pramuka, Jakarta Timur, lalu membuang jasadnya di Jl Kalimalang, Pondok Gede, Kota Bekasi.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here