Sunday, 12 May 2024
HomeNasionalRumah Mantan Anggota DPD RI di Makassar Diserang Secara Brutal

Rumah Mantan Anggota DPD RI di Makassar Diserang Secara Brutal

Bogordaily.net – Rumah mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Litha Brent di Jalan Gunung Merapi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) diserang orang tak dikenal (OTK), Sabtu, 15 Oktober 2022.

Akibat penyerangan tersebut, rumah Litha yang berada di Jalan Gunung Merapi, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengalami sejumlah kerusakan.

Selain kaca depan hancur, dinding rumah itu pun dibobol oleh OTK yang diperkirakan berjumlah 20 orang.

Aksi pelaku melakukan penyerangan brutal tersebut terekam kamera CCTV dan tersebar luas di media sosial.

Dalam video amatir yang beredar hingga viral di media sosial, massa nampak tertahan dan berupaya membuka paksa pintu yang ditahan oleh salah satu penghuni rumah. Karena kesal tidak dapat masuk, para pelaku lalu melemparkan batu dan memukul pintu kaca menggunakan bambu.

Dalam tayangan terlihat di pintu tersebut ada seseorang yang menjaga. Salah seorang pelaku melempar batu ke pintu tersebut hingga kaca pecah. Usai melancarkan aksinya para pelaku kemudian kabur.

Menurut kuasa hukum korban pihaknya sudah melaporkan peristiwa penyerangan ini kepihak kepolisian. Rekaman CCTV di lokasi juga sudah diberikan kepada polisi.

“Mereka ingin menutup jendela dan merobohkan balkon. Setelah dari situ, pihak dari sini keberatan. Mereka melakukan penyerangan dan inilah yang terjadi,” ucap kuasa hukum korban, Frans Lading, dikutip dari Kompas, Minggu, 16 Oktober 2022.

Frans mengatakan, pihaknya telah melaporkan aksi penyerangan tersebut kepada aparat kepolisian.

Polisi yang mendapat laporan lansung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Akibat kejadian ini, sejumlah kaca di lantai bawah dan juga lantai dua pecah. Sepeda motor yang terparkir di halaman pun rusak.

Terkait peristiwa tersebut, sejauh ini polisi belum memberikan keterangan terkait pelaku dan motif dari aksi penyerangan ini.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here