Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaSadis! Suster di Rumah Sakit Inggris Bunuh 7 Bayi

Sadis! Suster di Rumah Sakit Inggris Bunuh 7 Bayi

Bogordaily.net– Di , seorang suster sebuah rumah sakit diduga membunuh tujuh bayi. Tak hanya itu, ia juga dikabarkan akan membunuh sepuluh lainnya. Suster bernama Lucy Letby itu diduga membunuh korban menggunakan insulin.

Dilansir dari CNN Indonesia, Lucy Letby didakwa atas kasus lima bayi laki-laki dan dua perempuan pada Senin, 10 Oktober 2022. Ia dituduh mencoba membunuh lima laki-laki dan lima perempuan ketika bekerja di Rumah Sakit Countess of Chester pada 2015 dan 2016.

Diberitakan CBS News, Letby kini diadili atas kasus tersebut. Di pengadilan, seorang ibu mengaku sempat menghampiri Letby ketika mencoba membunuh anaknya. Ibu dari korban berinisial “E” tidak menyadari anaknya diracuni dan diberitahu jika darah yang keluar dari mulut anaknya disebabkan karena selang.

Jaksa Nick Johnson mengatakan pada awal 2015, rumah sakit tempat Letby bekerja mendeteksi peningkatan bayi dan meninggal dunia atau sakit.

“Bayi yang sebelum baik-baik saja tiba-tiba kondisinya memburuk. Kadang-kadang bayi memang mengalami sakit, tetapi setelah diobati tetap memburuk dengan alasan yang tidak jelas,” kata Johnson.

Ia menjelaskan, beberapa dokter tak dapat menemukan penyebabnya. Polisi kemudian dipanggil dan melakukan penyelidikan. Dari penyelidikan itu, polisi mengetahui bahwa seseorang di unit neonatal telah meracuni dua bayi dengan insulin dua hari setelah mereka lahir.

Johnson juga mengungkapkan level gula darah kedua bayi tersebut jatuh ke level yang berbahaya, tetapi keduanya selamat setelah ditolong staf medis.

Selain itu, Letby sedang bertugas saat kedua bayi diracun. Ia juga mengatakan beberapa jaksa percaya kematian dan sakitnya 17 bayi di rumah sakit itu terjadi akibat ulah Letby.

The Independent melaporkan salah satu korban dibunuh lewat suntikan ke aliran darah. Korban kemudian mengalami kehilangan banyak darah dan meninggal dunia.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here