Satgas PKL Dibentuk, Agus Ingatkan Soal Peraturan di Lapangan

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Kamis 8 Desember 2022 Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia

Kota Bogor ยท 6 Okt 2022 19:14 WIB

Satgas PKL Dibentuk, Agus Ingatkan Soal Peraturan di Lapangan


 Kasatpol PP Kota Bogor Saar Berdialog dengan Warga di Alun-Alun Kota Bogor, Kamis 6 Oktober 2022. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Kasatpol PP Kota Bogor Saar Berdialog dengan Warga di Alun-Alun Kota Bogor, Kamis 6 Oktober 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Satuan Tugas (Satgas) Pedagang Kaki Lima (PKL) kini resmi dibentuk untuk enam Kecamatan. Satgas ini terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Bogor.

Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustian Syach mengatakan, kebijakan yang dilakukan oleh Satgas PKL harus sesuai dengan apa yang sudah ditentukan. Tidak boleh keluar dari aturan yang ada.

“Pembuatan Satgas PKL atas inisiatif Camat, dan berjalan begitu aja. Tapi saya tetap apresiasi, selama ini dilakukan untuk membantu penegakan di lapangan,” kata Kasatpol PP Kota Bogor Agustian Syach, kepada Bogordaily.net, Kamis 6 Oktober 2022.

Agus mengingatkan, Satgas PKL yang sudah dibentuk oleh pihak Kecamatan yang ada di Kota Bogor, jangan sampai menyalahi kewenangan dan aturan. Sebab tupoksinya harus sesuai dengan Standar Operasional (SOP).

Lanjut, kata Agus, terhadap kebijakan tentang penertiban nantinya harus selalu koordinasi dengan pihak petugas lainnya. Terlebih untuk penegakan para Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Jangan sampai digunakan sesuka hatinya sesuai dengan seleranya. Jangan sampai. Saya sih tetap apresiasi, selama ini dilakukan emang untuk membantu pro dan kontra dalam penertiban,” jelas Agus.

Selain itu, Agus menambahkan, dalam waktu dekat, Satpol PP Kota Bogor juga akan melakukan penertiban tahap ke dua di Pasar Merdeka. Untuk merelokasi para PKL berjualan di TPS Pasar Mawar.

“Minggu-minggu ini (penertiban PKL Pasar Mawar) surat pemberitahuan mah sudah kita berikab berkali-kali,” tutup Agus.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

BMKG: Prakiraan Cuaca di Kota Bogor Jumat, 9 Desember 2022

9 Desember 2022 - 05:08 WIB

Cuaca bogor 9 Desember

Dishub Kota Bogor Intip Program Transportasi Anak Jokowi, Ini Hasilnya

8 Desember 2022 - 16:45 WIB

Dirut Tirta Pakuan Hadiri Dialog Kebangsaan di UIKA, Ini Pesannya

8 Desember 2022 - 16:38 WIB

Padat Karya di Gudang, Warga Normalisasi Aliran Sungai

8 Desember 2022 - 15:55 WIB

Indihome Telkom Bogor Main ke Podcast Bincang Bogordaily, Bahas Piala Dunia 2022

8 Desember 2022 - 15:22 WIB

Indihome Telkom Bogor

PJJ Kota Bogor Targetkan Pembangunan Dua Pasar Dilakukan Desember 2022

8 Desember 2022 - 10:35 WIB

pembangunan pasar
Trending di Kota Bogor