Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorSekolah Pascasarjana UIKA Bogor Sambut 145 Mahasiswa Baru

Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor Sambut 145 Mahasiswa Baru

Bogordaily.net – Sekolah Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor () mengadakan Ta'aruf untuk mahasiswa baru program dan doktor sebagai bagian dari penyambutan dan pengenalan mahasiswa baru. Kegiatan pengenalan mahasiswa baru itu di gelar di gedung Prof. Abdullah Siddiq Kampus Bogor pada Senin, 15 Oktober 2022.

Diketahui Ta'aruf ini diikuti 145 mahasiswa yang terdiri dari enam program studi yang ada di sekolah pascasarjana, hadirpula dalam kegiatan ini Ketua Yayasan Pendidikan Islam Ibn Khaldun Bogor (YPIKA) beserta jajaran, Rektor beserta para wakil dan jajarannya, Pimpinan dan Dosen tetap Sekolah Pascasarjana Bogor.

Rektor Bogor, Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si. dalam sambutannya menintipkan pesan kepada para mahasiswa agar tetap konsisten dalam menjalani masa perkuliahan di kampus Bogor.

“Kepada para mahasiswa untuk tetap konsisten dan komitmen dalam menjalani pendidikannya dan dapat segera lulus tepat waktu agar menjadi lulusan yang unggul serta berdampak positif bagi masyarakat dan almamater,” ujar Rektor Bogor, Endin Mujahidin.

Sementara dalam kesempatan yang sama Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, MS. selaku Direktur Sekolah Pascasarjana Bogor juga menyampaikan materi terkait pengenalan kampus dan sekolah pascasarjana. Visi, misi dan tujuan sekaligus memperkenalkan seluruh pejabat struktural yang ada.

Selain itu acara dilanjutkan dengan materi Ke-Ibn Khaldun-an yang disampaikan oleh H. Henri Tanjung, M.M., M.Ag., M.Phil., Ph.D. selaku sebagai Wakil Direktur Bid. Akademik, Inovasi dan Kemahasiswaan Sekolah Pascasarjana Bogor.

H. Henri Tanjung, M.M., M.Ag., M.Phil., Ph.D. mengajak mahasiswa baru mengenal dan menteladani kiprah ulama besar yang menjadi nama dari kampus Bogor, Ibn Khaldun dalam menuntut ilmu.

“Salah satu karya terbesarnya Ibn Khaldun adalah buku Muqaddimah yang memuat berbagai pengetahuan berhubungan dengan filsafat, sejarah, sosiologi, demografi, historiografi,  budaya, bahkan ekonomi,” jelas Hendri Tanjung.

“Ibn Khaldun banyak memberikan sumbangsih pemikiran terhadap Ekonomi Syariah sebagai proses kebaikan bumi di masa mendatang,” pungkasnya.

Kemudian materi terkahir yang disampaikan berkenaan dengan sumberdaya dan Keuangan  oleh Wakil Direktur Bid. Sumberdaya, Kerjasama dan Dakwah Dr. H. Ibdalsyah, M.A., untuk kemudian seluruh peserta dibagi kedalam kelas-kelas program studi, sesuai dengan program studi yang diikuti. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here