Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorSelamat! Sri Mutiara Rahayu, Mahasiswi Prodi PAI FAI UIKA Bogor Terpilih Jadi...

Selamat! Sri Mutiara Rahayu, Mahasiswi Prodi PAI FAI UIKA Bogor Terpilih Jadi Mojang Kabupaten Bogor 2022

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memilih Mojang dan Jajaka (Moka) Kabupaten Bogor tahun 2022, pada malam grand final di Auditorium Sekretariat Daerah, Cibinong. Sri Mutiara Rahayu, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor dan Ganiel Waldi Humaedi terpilih menjadi Mojang dan Jajaka Kabupaten Bogor 2022.

Mutia bernomor No M.07 yang juga mewakili Kecamatan Cariu ini berhasil menyisihkan sembilan finalis mojang lainnya, dari 79 peserta pada babak penyisihan dan berhasil masuk 20 besar, hingga tembus 10 besar dari seluruh peserta yang berdomisili dan ber-KTP Kabupaten Bogor.

Pada Grand final saat diminta memaparkan pemahasmannya terkait pariswisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Bogor, runner up Icon Muslimah Indonesia 2022, berhasil memberikan jawaban yang memukau juri dan penonton.

Mewakili Plt. Bupati Bogor, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kabupaten Bogor, Hadijana mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor ia mengucapkan selamat dan terima kasih, kepada para finalis yang telah berhasil melangkah sampai ke grand final, serta seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam Pasanggiri Kabupaten Bogor 2022.

“Untuk menjadi Kabupaten Bogor, bukan hanya pandai berdandan tapi harus memiliki kepribadian yang baik, pengetahuan dan wawasan luas, kreatif, inovatif, mampu berbahasa daerah maupun bahasa asing agar dapat berkomunikasi efektif dalam mempromosikan berbagai potensi Kabupaten Bogor di tingkat nasional hingga ke mancanegara,”kata Hadijana, Sabtu 22 Oktober 2022.

Selanjutnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Deni Humaedi menjelaskan, malam ini kita masuk ke rangkaian grand final pemilihan Mojang dan Jajaka Kabupaten Bogor tahun 2022.

Menurutnya ini adalah event tahunan, yang kembali bisa kita laksanakan setelah dua tahun yang lalu sempat terhenti karena pandemi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Bogor dalam rangka membina dan mengembangkan generasi muda khususnya di bidang budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif,” ujar Deni.

Pada kesempatan yang sama Mutia menyampaikan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak terutama kampus, yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk mengikuti ajang bergengsi ini seraya berharap, dia dapat mengemban amanah ini dengan baik.

“Alhamdulillah, saya sampaikan terimakasih kepada semua pihak terutama kampus UIKA yang telah mendungung, hingga saya mendapatkan amanah ini, tentunya sangat terharu dan bangga karena bisa menjadi Mojang Kabupaten Bogor 2022,” ujarnya.

“Sebenernya ini juga merupakan amanah dan tanggung jawab bagi saya dalam mempromosikan pariwisata, budaya dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Bogor. Sebagai duta pariwisata saya berharap para generasi bangsa ikut serta dalam mempromosikan kebudayaan dan pariwisata yang ada di kabupaten bogor ini dengan menuangkannya kedalam bentuk ekonomi kreatif seperti membuat video promosi,” pungkas mahasiswi semester tujuh ini.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here