Tuesday, 19 March 2024
HomePolitikSetuju Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024, Ini Kata...

Setuju Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024, Ini Kata Zulhas

Bogordaily.net–  dan digadang-gadang menjadi calon presiden pada 2024 mendatang. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pun setuju dengan Wali Kota Bogor Bima Arya yang sempat menyebut jika Ganjar dan cocok menjadi capres pada Pilpres 2024 mendatang.

“Jadi gini, itu yang Bima Arya ngomong kan? Jadi apakah pak Ganjar, apakah Kang itu orang-orang hebat yang sudah terbukti,” kata Zulkifli Hasan dikutip Suara.com dari Wartaekonomi.co.id.

Menurutnya, dua gubernur tersebut sangat layak untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang.

“Jadi mereka mau ‘nyapres', mau cawapres itu bukan layak, tapi sangat layak. Nanti dilihat perkembangannya,” lanjut pria yang disapa Zulhas itu usai menghadiri pra-Rakernas Gakoptindo Tahun 2022 di IICC Bogor.

Ketum PAN ini juga mengatakan bahwa dua kepala daerah itu memiliki pengalaman yang membuat mereka layak menjadi capres dan cawapres. Hal itu dipengaruhi oleh faktor keduanya sama-sama memimpin wilayah Indonesia yang besar yakni gubernur Jawa Tengah dan gubernur Jawa Barat.

“Sangat layak ya. Karena sudah berhasil menjadi gubernur, Jawa Tengah yang besar, Jawa Barat yang besar. Pantas sangat patas, layak sangat layak,” ujar Zulhas.

Sebelumnya, Bima Arya dalam Forum Y20 di Solo yang digelar pada Jumat, 28 Oktober 2022 lalu menantang Gubernur Jawa Tengah dan Gubernur Jawa Barat untuk berpasangan memimpin Indonesia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here