Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaShin Tae Yong Ngekor, akan Mundur jika Iwan Bule Tinggalkan PSSI

Shin Tae Yong Ngekor, akan Mundur jika Iwan Bule Tinggalkan PSSI

Bogordaily.net – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyampaikan akan mundur jika Mochamad Iriawan atau mundur sebagai Ketua Umum imbas dari insiden yang menewaskan 132 orang, Malang, Jawa Timur.

Buntut insiden membuat Iwan Bule sapaan akrabnya didesak untuk mundur sebagai ketua oleh banyak pihak, lantaran bertanggung jawab atas insiden yang terjadi di Malang.

Shin Tae Yong yang juga pelatih asal Korea Selatan itu membuat pernyataan mengejutkan akan mundur dari pelatih Timnas Indonesia jika Iwan Bule mundur sebagai Ketua .

“Seseorang yang sangat mencintai sepak bola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum ,” kata Shin Tae Yong.

“Menurut saya, jika Ketua Umum harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri,” tambahnya.

Ia memberikan alasannya, karena merasa bertanggung jawab atas kerja sama yang terjalin dengan .

“Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai 1 tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama,” imbuhnya.

Shin Tae Yong juga mengatakan jika kesuksesan Timnas Indonesia tidak lepas dari peran Mochamad Iriawan sebagai Ketua .

“Kita adalah 1 tim. Sepak bola tidak bisa sukses jika hanya [karena] performa 11 pemain inti saja yang bagus, bukan juga hanya staf pelatih saja yang bagus, kita bisa mencapai kesuksesan ketika semuanya menjadi satu tim mulai dari pemain inti, pemain cadangan, staf pelatih, official, semua karyawan federasi termasuk ketua umum,” pungkasnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here