Friday, 29 March 2024
HomeBeritaSosok AKBP Ferli Hidayat, Kapolres Malang yang Disorot Pascatragedi Kanjuruhan

Sosok AKBP Ferli Hidayat, Kapolres Malang yang Disorot Pascatragedi Kanjuruhan

Bogordaily.net–  Peristiwa yang terjadi di , Kecamatan Kepanjen, Kabupaten , Jawa Timur menelan ratusan korban. Berbagai pihak pun ikut disorot seperti PSSI, manajemen Arema FC, hingga Polri pascatragedi maut tersebut. Termasuk Kapolres . Berikut sosok AKBP Ferli Hidayat sebagaimana dilansir Suara.com.

AKBP Ferli Hidayat atau akrab disapa Ferli ini merupakan anggota Polri yang kini menjabat sebagai Kapolres . Ia lahir di Palembang pada 3 September 1982 silam. Ia merupakan lulusan dari SMA Taruna Nusantara di tahun 1998-2001. Usai menyelesaikan masa sekolahnya, ia melanjutkan pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 2001 hingga 2004.

Ferli Hidayat juga tergabung dalam Batalyon Tatag Trawang Tungga. Tak ingin hanya mengenyam pendidikan Polisi, pada 2009 AKBP Ferli Hidayat menyelesaikan pendidikan sarjananya di jurusan Hukum Universitas Widya Mataram Yogyakarta.

Kemudian pada 2013, ia juga berhasil mendapatkan gelar Magister Hukum seusai menyelesaikan pendidikan master di Universitas Diponegoro. Ia kemudian melanjutkan pendidikan kepolisian di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian tahun 2009 hingga 2011.

Selama terdaftar sebagai anggota Polri, ia pernah menjabat beberapa jabatan strategis, antara lain Kasattar Karbinarsis tahun 2011. Ia juga pernah diamanahkan untuk menjabat sebagai Paur STNK Ditlantas Polda Kaltim, Kasat di Polda Kaltim tahun 2015.

Sebelum diangkat menjadi Kapolres , AKBP Ferli juga ditugaskan di Mabes Polri sebagai Kasubbagbungkol Sipripim Mabes Polri hingga akhirnya diangkat untuk menjabat sebagai Kapolres .

Sementara itu desakan pencopotan terhadap Kapolres itu merupakan buntut dari tragedi di yang menewaskan 125 orang dan ratusan lainnya luka-luka. Tuntutan salah satunya disampaikan oleh perwakilan Naudhatul Ulama Jawa Timur.

“Kapolri wajib mencopot Kapolda Jatim dan Kapolres . Itu sebagai bentuk pertanggungjawaban pimpinan,” ujar Wakil Ketua Pengurus Wilayah NU (PWNU) Jawa Timur KH Abdussalam Shohib, Minggu, 2 Oktober 2022.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here