Sosok AKBP Ferli Hidayat, Disorot Pascatragedi Kanjuruhan

Menu

Mode Gelap
Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia Ramalan Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Rabu 7 November 2022

Tokoh · 3 Okt 2022 14:51 WIB

Sosok AKBP Ferli Hidayat, Kapolres Malang yang Disorot Pascatragedi Kanjuruhan


 Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat (ANTARA/HO-Humas Polres Malang/Suara.com/Bogordaily.net)
Perbesar

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat (ANTARA/HO-Humas Polres Malang/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Peristiwa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur menelan ratusan korban. Berbagai pihak pun ikut disorot seperti PSSI, manajemen Arema FC, hingga Polri pascatragedi maut tersebut. Termasuk Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat. Berikut sosok AKBP Ferli Hidayat sebagaimana dilansir Suara.com.

AKBP Ferli Hidayat atau akrab disapa Ferli ini merupakan anggota Polri yang kini menjabat sebagai Kapolres Malang. Ia lahir di Palembang pada 3 September 1982 silam. Ia merupakan lulusan dari SMA Taruna Nusantara di tahun 1998-2001. Usai menyelesaikan masa sekolahnya, ia melanjutkan pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 2001 hingga 2004.

Ferli Hidayat juga tergabung dalam Batalyon Tatag Trawang Tungga. Tak ingin hanya mengenyam pendidikan Polisi, pada 2009 AKBP Ferli Hidayat menyelesaikan pendidikan sarjananya di jurusan Hukum Universitas Widya Mataram Yogyakarta.

Kemudian pada 2013, ia juga berhasil mendapatkan gelar Magister Hukum seusai menyelesaikan pendidikan master di Universitas Diponegoro. Ia kemudian melanjutkan pendidikan kepolisian di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian tahun 2009 hingga 2011.

Selama terdaftar sebagai anggota Polri, ia pernah menjabat beberapa jabatan strategis, antara lain Kasattar Karbinarsis tahun 2011. Ia juga pernah diamanahkan untuk menjabat sebagai Paur STNK Ditlantas Polda Kaltim, Kasat di Polda Kaltim tahun 2015.

Sebelum diangkat menjadi Kapolres Malang, AKBP Ferli juga ditugaskan di Mabes Polri sebagai Kasubbagbungkol Sipripim Mabes Polri hingga akhirnya diangkat untuk menjabat sebagai Kapolres Malang.

Sementara itu desakan pencopotan terhadap Kapolres Malang itu merupakan buntut dari tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 125 orang dan ratusan lainnya luka-luka. Tuntutan salah satunya disampaikan oleh perwakilan Naudhatul Ulama Jawa Timur.

“Kapolri wajib mencopot Kapolda Jatim dan Kapolres Malang. Itu sebagai bentuk pertanggungjawaban pimpinan,” ujar Wakil Ketua Pengurus Wilayah NU (PWNU) Jawa Timur KH Abdussalam Shohib, Minggu, 2 Oktober 2022.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Profil Lord Rangga, Petinggi Sunda Empire yang Meninggal Dunia

7 Desember 2022 - 21:21 WIB

Profil Goncalo Ramos, Melesat Pecundangin Cristiano Ronaldo

7 Desember 2022 - 10:27 WIB

Profil Goncalo Ramos

5 Orang Terkaya di Dunia 2022, Ada Elon Musk sampai Bill Gates

7 Desember 2022 - 06:28 WIB

Orang terkaya di dunia

Profil Shogo Taniguchi, Bek Jepang di Piala Dunia 2022 yang Diincar Klub Qatar

6 Desember 2022 - 18:48 WIB

Biografi & Profil Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep

5 Desember 2022 - 20:33 WIB

Erina Gudono Kaesang Pangarep

Profil Kylian Mbappe, Anak Ajaib dari Prancis Kalahkan Rekor Lionel Messi dan Pele

5 Desember 2022 - 11:05 WIB

Profil Kylian Mbappe
Trending di Tokoh