Friday, 29 March 2024
HomeHiburanSuka Pakai Skincare? Nih Perbedaan Hydrating dan Moisturizing

Suka Pakai Skincare? Nih Perbedaan Hydrating dan Moisturizing

Bogordaily.net–  Jika kamu pakai maka harus memenuhi kebutuhan kulit, apakah perlu menggunakan produk yang hydrating atau moisturizing. Namun sudahkah kamu tahu bahwa ada perbedaan antara hydrating dan moisturizing?  Hydrating dan moisturizing adalah dua hal yang berbeda meski sering dianggap sama. Nah, jika kamu masih bingung untuk membedakannya, mari simak ulasan berikut ini untuk tahu lebih lanjut.

Hydrating

Hydrating biasanya tersedia dalam produk yang berfungsi untuk membuat kulit terhidrasi. Produk hydrating ini biasanya mengandung humektan atau zat yang membantu penyerapan air ke dalam kulit.

Dihimpun Suara.com dari Medical News Today, humektan juga menarik air dari lapisan kulit yang lebih dalam, yang disebut dermis, dan membawanya ke lapisan terluar kulit, yang disebut epidermis. Produk dengan sifat hydrating biasanya ditemukan dengan bahan seperti gliserin, pantenol, kolagen, hyaluronic acid, alpha hydroxy acid (AHA), dan madu.

Moisturizing

Jika bahan bersifat hydrating dalam produk perawatan kulit menarik air ke lapisan terluar kulit, maka bahan yang bersifat moisturizing melumasi kulit untuk mencegah air keluar. Ini akan melembapkan kulit agar fungsi lapisan kulit atau skin barrier dapat berjalan sebagaimana mestinya. Produk moisturizing mampu mencegah hilangnya air pada kulit serta membuat kulit tetap terasa halus dan lembut.

Produk moisturizing ini umumnya mengandung bahan oklusif dan emolien seperti minyak mineral, dimethicone, petrolatum, jojoba, kelapa, dan buah zaitun. Sebelum memilih menggunakan dengan jenis hydrating atau moisturizing, kamu harusuntuk mengetahui jenis kulit yang dimiliki.

Jika kamu memiliki kulit kering maka dapat menggunakan moisturizer yang berbahan cream atau jelly agar menjaga kelembapan kulit.

Apabila kamu memiliki kulit dehidrasi, maka produk hydrating cocok kamu gunakan. Kamu dapat memanfaatkan serum atau hydrating toner yang mampu mengunci kelembapan dan menambah dosis air yang cukup.

Meskipun ada perbedaan hydrating atau moisturizing, kamu dapat melakukannya secara bersamaan. Kamu dapat mengatasi masalah dehidrasi pada kulit serta bisa mengunci kelembapan pada kulit. Oleh karenanya kedua produk tersebut dapat diaplikasikan bagi orang dengan tipe kulit apapun.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here