Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorTahibo Jajakan Tanaman Hias di Festival Buah dan Bunga Nasional

Tahibo Jajakan Tanaman Hias di Festival Buah dan Bunga Nasional

Bogordaily.net  (FBBN) kembali digelar oleh IPB University yang bekerjasama dengan Asosiasi Bunga Indonesia (ASBINDO). Festival tersebut berlangsung di Alun-alun , mulai dari 21 sampai 23 Oktober 2022.

Kegiatan yang digagas Himpunan Mahasiswa Agronomi IPB University ini mengangkat tema The Revival Spirit of Nusantara Flowers and Fruits yang menunjukkan semangat kebangkitan bunga dan buah lokal untuk kembali berjaya pasca pandemi.

Salah satu peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yakni Petani Tanaman Hias Bogor () Nursery. Ia membawa beberapa tanaman hias yang mempunyai nilai jual tinggi.

“Setiap program yang mengajak orang peduli terhadap lingkungan, itu kami selalu mendukung. Jadi kami ikut serta dalam festival ini,” kata anggota Nursery, Putra Sungkawa kepada Bogordaily.net, Minggu 23 Oktober 2022.

Ia menjelaskan, banyak jenis tanaman yang dibawa pada gelaran festival tersebut, mulai dari antorium, singoniuman, klatea, aglonema. Tanaman tersebut juga memiliki harga yang bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

“Aglonema ada harga yang Rp 75 ribu ya paling murah, sampai ada yang harga Rp 4 juta jenis melano yang besar, yang memiliki panjang kurang lebih 140 cm,” jelasnya

Selama gelaran tersebut berlangsung, kata Putra, kebanyakan peminat yang membeli tanaman yaitu jenis aglonema. Dari kalangan ibu-ibu, karena harganya yang relatif terjangkau yaitu puluhan ribu rupiah.

“Karena ini pasar lokalan, kebanyakan peminat yang membeli tanaman yaitu jenis aglonema. Kebanyakan ibu-ibu, warnanya kontras tidak terlalu mewah-mewah, jadi itu menarik daya beli,” tutup Putra.

Sementara itu, Owner Nursery dan anggota Paguyuban Petani Tanaman Hias (PPTH) Sukamantri, Widillah Hakim menambahkan, sebanyak lima stand telah disediakan dalam gelaran festival tersebut.

“Ini kan karena festival tanaman hias dan buah, jadi ada beberapa stand yang memang membawa jenis tanaman buah juga, dan dicampur dengan tanaman hias,” pungkasnya.(Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here