Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorTeringat Menjadi Santri, Iwan Terharu Peringati Hari Santri Nasional

Teringat Menjadi Santri, Iwan Terharu Peringati Hari Santri Nasional

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memperingati Hari Santri Nasional Tingkat tahun 2022 dengan tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” di Lapangan Tegar Beriman, pada Sabtu, 22 Oktober 2022.

Plt. Bupati H. Iwan Setiawan yang menjadi Inspektur pada pagi itu mengungkapkan bahwa dirinya terharu bisa menjadi pemimpin di hari santri. Ia pun mengatakan ternyata background santri juga bisa menjadi apapun.

“Saya juga terharu sebagai inspektur dimana saya berasal dari mereka juga. Saya yang dari santri kampung tidak menyangka bisa menjadi pemimpin di hari santri dan menjadi pemimpin di pemerintahan yang memang sangat jauh. Ternyata background santri juga bisa menjadi apa saja,” ucap Plt. Bupati H. Iwan Setiawan kepada Bogordaily.net.

Kegiatan tersebut diselenggarakan mulai pukul 08.30 WIB yang diikuti oleh para santri dari berbagai dengan mengenakan pakaian busana muslim dan berbaris tertib di tengah lapangan.

Dalam amanatnya, Iwan Setiawan mengatakan, melalui keputusan Presiden Joko Widodo No. 22 Tahun 2015 telah menetapkan setiap tanggal 22 Oktober untuk memperingati hari santri nasional.

Penetapan 22 Oktober merunjuk dari tercetusnya resolusi jihad demi mempertahankan Kemerdekaan Indonesia. Dirinya pun melanjutkan bahwa maksud tema yang diambil tahun 2022 ini menggambarkan santri dalam perjalananya selalu terlibat aktif.

Iwan pun memberikan pesan di hari santri Tahun 2022 bahwasanya santri adalah sebagai suatu potensi untuk bangsa dan pemerintah khususnya .

“Dengan dijadikan suatu potensi, santri harus diapresiasi keberadaannya. Hari santri ini adalah puncak , turut menyelenggarakan dan lain sebagainya tapi keberadaan santri ini harus jadi perhatian untuk pemerintah.” jelas Iwan. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here