Thursday, 25 April 2024
HomePolitikTim Kecil Bahas Cawapres di Rumah Anies, Apa Hasilnya?

Tim Kecil Bahas Cawapres di Rumah Anies, Apa Hasilnya?

Bogordaily.net–  NasDem, Demokrat, dan PKS membentuk dan semakin intens melakukan pertemuan dalam penjajakan koalisi yang lebih serius. Mereka bahkan mulai membahas siapa calon pendamping untuk Pilpres 2024.

Ketua DPP NasDem Willy Aditya dalam keterangannya menyampaikan bahwa hari ini tengah berkumpul. Mereka melakukan pertemuan di kediaman , calon presiden usungan NasDem.

Dilansir Suara.com, berdasarkan foto, terlihat perwakilan NasDem ada Ketua DPP Sugeng Suparwoto dan Willy Aditya. Sementara dari PKS ada Wakil Ketua Majelis Syura M. Sohibul Iman serta dua Kepala Staf Presiden PKS Pipin Sofian dan Juru Bicara M. Kholid PKS. Partai Demokrat mengirim dua perwakilan, yakni Iftitah dan Waketum Benny Kaharman. Sementara hadir sendiri didampingi Sudirman Said selaku naradamling atau liaison officer (LO).

“Dalam suasana santai diskusi terus berlanjut mematangkan agenda yang pembahasan terkait wapres pendalaman kriteria dan mekanismenya,” kata Willy, Selasa 25 Oktober 2022.

Dari pertemuan tersebut, belum menemui kata sepakat atau titik temu tentang siapa yang akan mendampingi Anies sebagai cawapres. Belum ditemukannya kata sepakat itu lantaran masing-masing partai memiliki pandangan berbeda tentang sosok cawapres yang tepat.

“Pembahasan terjadi secara dinamis dan alot karena NasDem menyerahkan pada Capres dan PKS mengusulkan Ahmad Heriawan dan PD menawarkan AHY,” kata Willy.

Sementara itu sebelumnya penjajakan koalisi NasDem, Demokrat, dan PKS terus menggodok nama calon wakil presiden untuk mendampingi yang sudah lebih dulu diusung sebagai calon presiden oleh NasDem. Kekinian muncul dua nama tokoh yang merupakan kader tulen partai di koalisi.

Deputi Analisa Data dan Informasi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution memastikan bahwa Demokrat menjagokan Ketua Umum mereka, Agus Harimurti Yudhoyono sebagai pendamping Anies.

“Demokrat tentu saja mengusulkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pendamping yang pas untuk Anies,” kata Syahrial.

Tidak kalah dengan Demokrat, PKS menyusul menjagokan kader terbaik di internal untuk menjadi cawapres.

“Kita mendengar ada mantan gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan termasuk yang diusulkan,” kata Syahrial.

Syahrial optimis bahwa koalisi NasDem, Demokrat, dan PKS berpeluang besar memenangkan Pemilu 2024.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here