Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorTim SAR Terjunkan Anjing Pelacak K-9, Cari Korban Longsor di Gang Barjo

Tim SAR Terjunkan Anjing Pelacak K-9, Cari Korban Longsor di Gang Barjo

Bogordaily.net – Tim SAR terjunkan anjing pelacak K-9, untuk cari akibat bencana banjir di Gang Barjo Kota Bogor.

Anjing pelacak K-9 itu diterjunkan untuk membantu pencarian korban tertimbun bencana longsor di Gang Barjo, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Jumat 14 Oktober 2022, sore hari.

Untuk mempercepat pencarian itu, Tim SAR Terjunkan Anjing Pelacak K-9. Anjing pelacak itu diterjunkan untuk mencari satu korban lagi yang masih tertimbun. Setelah dua korban lainnya berhasil ditemukan, dan dievakuasi oleh petugas.

Dantim Basarnas Jakarta, Aulia Solihanto mengatakan, anjing pelacak K-9 yang diterjunkan oleh petugas tentunya untuk memudahkan proses pencarian korban yang tertimbun longsor.

Alhasil, satu korban bernama Iwan berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh petugas.

“Menemukan titik yang memang dicurigai. Tadi pagi kita coba gali yang dicurigai itu akhirnya kita temukan. Sekarang tinggal diintensifkan di titik itu,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat 14 Oktober 2022.

Hewan yang telah terlatih itu, kata Aulia, mondar-mandir mengendus dan melacak korban yang tertimbun longsor. Anjing K-9 sudah diterjunkan sejak Kamis, 13 Oktober 2022.

Adapun korban yang tertimbun longsoran tanah yaitu, Simah (75), Cicih (57) Dini (54) dan Iwan (24). Sementara korban yang selamat yaitu, Zaenal (65), Ika (55), Nadia (14), Adel (16).

Sampai berita ini diterbitkan, jumlah korban yang berhasil ditemukan dan dievakuasi yaitu, Simah (75) Iwan (24) dan Cicih (57) sementara menyisakan satu korban lagi yaitu Dini (54).***

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here