Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorTimbulkan Bau Tak Enak, Polres Bogor Segel Tempat Pengolahan Limbah di Kecamatan...

Timbulkan Bau Tak Enak, Polres Bogor Segel Tempat Pengolahan Limbah di Kecamatan Tenjo

Bogordaily.net – Satreskrim Polres Bogor, bersama Dinas Ligkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, menyegel tempat pengolahan di wilayah Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, pada Rabu 26 Oktober 2022.

Diketahui, keberadaan dinilai meresahkan warga, karena mengeluarkan menyengat, dan menyebabkan berbagai penyakit seperti sesak nafas dan gatal-gatal.

Menurut Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin dalam sidak kali ini jajaran Satreskrim Polres Bogor menemukan kolam di tempat pengolahan  berbahaya di Kecamatan Tenjo yang membuat keresahan bagi warga sekitar.

Saat ini tempat pembuangan tersebut sudah dipasang garis polisi oleh jajaran Satreskrim Polres Bogor.

“Dalam sidak kali ini petugas menemukan kolam pengolahan berbahaya, selain itu petugas juga memasang garis polisi dilokasi, dan tidak menemukan adanya karyawan maupun pemilik pengolahan tersebut,” ujar AKBP Iman Imanuddin.

Iman menegaskan, tersebut merupakan pengolahan ilegal dan tidak berizin, dan sudah beroperasi selama satu tahun lamanya.

“Selain mengeluarkan menyengat, pengolahan yang sudah berlangsung selama satu tahun ini, ilegal, atau tidak berizin, dan membuat warga yang ada disekitarnya mengeluhkan gatal, sesak napas, dan juga warga berharap agar aktivitas pengolahan limbah berbahaya ini dihentikan,” jelasnya.

Sementara itu kata Iman, setelah menyegel limbah tersebut nantinya jajaran Satreskrim Polres Bogor akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk meminta keterangan kepada para saksi, dan akan menindak pengelola limbah tersebut jika terbukti bersalah.

“Usai menyegel tempat pengolahan limbah berbahaya, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan dari beberapa saksi, apabila terbukti bersalah, petugas akan menjerat pelaku dengan pasal undang-undang tentang lingkungan hidup,” pungkasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here