Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorTinggalkan Jejak Tom Gangster 2019, Pembobol SDN Cihideung llir 4 Diburu Polisi

Tinggalkan Jejak Tom Gangster 2019, Pembobol SDN Cihideung llir 4 Diburu Polisi

Bogordaily.net–  Pembobol Ciampea meninggalkan jejak bertuliskan Tom Gengster 2019 di sebuah ruang guru. Video suasana kejadian di TKP yang tersebar di media sosial pun viral. Polisi pun kini memburu pelaku.

Informasi yang dihimpun Bogordaily.net, pertama kali diketahui pada pukul 08.00 WIB, pada Senin, 31 Oktober 2022.

Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana mengatakan, saat polisi masuk ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) kondisi ruangan sudah berantakan dan barang-barang berceceran di bawah lantai.

“Mengetahui kejadian tersebut, anggota piket yang berjaga langsung melakukan olah TKP di dalam sekolah tersebut,” ujar Iptu Desi Triana kepada Bogordaily.net, Senin, 31 Oktober 2022.

Adapun barang-barang yang hilang dalam pembobolan tersebut yakni dua buah printer dan dua buah infokus.

“Barang yang baru diketahui hilang berupa 2 printer, 2 buah infokus,” kata Desi.

Pelaku diduga masuk ke sekolah dengan cara memanjat sebuah pagar tembok dan masuk ke ruang guru dengan cara merusak kunci pintu. Kemudian, kabel CCTV di dalam ruang guru Ciampea dicabut oleh pelaku.

“Setelah kunci pintu dirusak, pelaku mencabut kabel CCTV  dan mengambil barang serta mencoret dinding dan lantai ruangan,” terangnya.

Pihak kepolisian juga meminta kepada pihak sekolah untuk mengecek dan kembali mendata keseluruhan barang yang hilang. Saat ini, polisi juga masih melakukan penyelidikan atas kasus pembobolan yang terjadi pada malam tersebut.

Sebelumnya diberitakan SDN Cihideung Ilir  4 Ciampea dibobol maling pada Minggu, 30 Oktober 2022 malam. Pelaku diduga menamakan diri sebagai ‘Tom Gengster 2019'

Aksi mereka juga tak biasa. Tidak selayaknya maling. Sekolah itu diacak-acak, sejumlah barang berantakan. Jejak nama kelompok mereka itu seperti sengaja ditulis dalam ukuran besar dilantai sekolah tersebut.

Kejadian tersebut direkam kamera dan kini beredar di media sosial. Dari video berdurasi kurang dari satu menit yang tersebar terlihat tulisan ‘TOM 2019 GENGSTER' terpampang jelas. Mereka seolah membuat jejak di SDN Cihideung ilir 4 Ciampea.(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here