Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalUsut Kasus Gagal Ginjal Akut Anak, Polri Bentuk Tim Khusus

Usut Kasus Gagal Ginjal Akut Anak, Polri Bentuk Tim Khusus

Bogordaily.net – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (MenkoPMK) Muhadjir Effendy meminta kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengusut ada atau tidaknya unsur pidana terkait kasus akut terhadap anak.

Sementara itu, Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan pihaknya bakal membentuk dalam mengusut kasus yang terjadi saat ini.

“Tentunya akan segera membentuk tim,” kata Dedi, dikutip dari PMJ, Senin 24 Oktober 2022.

Sebelumnya, Muhadjir Effendy mengaku sudah berkoordinasi dengan Menkes Budi Gunadi Sadikin, pihak Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM), Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita terkait akut pada anak.

“Ya tadi malam kita sudah melakukan koordinasi dengan Pak Menkes, BPOM, bersama Menteri Perdagangan dan Kementerian Perindustrian. Kita sudah mendapatkan masukan dari semua pihak. Dan tadi malam saya terus langsung telepon ke Pak Kapolri supaya kasus akut ini diusut untuk ditelaah kemungkinan ada-tidaknya tindak pidana,” ujarnya, pada Sabtu,22 Oktober 2022.

“Ini harus kita lakukan karena, berdasarkan data awal, ini adalah bahan baku impor dari sebuah negara yang sekarang negaranya justru tidak kena. Tetapi kenapa justru negara yang mengimpor kok kena. Ada tiga negara yang kena, termasuk Indonesia,” tambahnya.

Kini, Muhadjir meminta kepada semua pihak menelusuri mulai hulu hingga hilir dan berharap kasus tersebut cepat diusut dengan tuntas.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here