Friday, 26 April 2024
HomeBerita5 Klub Elit Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia, Ini Daftarnya

5 Klub Elit Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia, Ini Daftarnya

Bogordaily.net – Sejumlah negera telah mengumukan beberapa pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2022. Berikut beberapa elit penyumbamg pemain terbanyak di Piala Dunia 2022 .

Setiap tim dipastikan membawa pemain terbaiknya untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Performa mereka di level tentunya jadi patokan untuk dipilih bermain di Piala Dunia 2022.

Beberapa pun tercatat menyumbang pemain paling banyak di Piala Dunia 2022. Siapa saja mereka?

Berikut lima elit penyumbang pemain terbanyak di Piala Dunia 2022 .

1. Bayern Munich

Salah satu penyumbang pemain paling banyak di Piala Dunia 2022 adalah Bayern Munich. Mereka tercatat sampai menyumbangkan 17 pemainnya untuk berlaga di Piala Dunia 2022, dengan membela sejumlah tim.

Nama-nama pemain yang dipanggil pun jadi andalan di Bayern. Di antaranya, ada Thomas Muller yang dipanggil Jerman, hingga Matthijs de Ligt untuk membela Timnas Belanda. Manuel Neuer, Leon Goretzka, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Jamal Musiala, dan Leroy Sane deretan pilar Die Mannschaft. Di Timnas Prancis, Bayern Munich mengirim Kingsley Coman, Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, dan Dayot Upamecano.

Selain itu masih ada Eric Maxim Choupo-Moting (Kamerun), Noussair Mazraoui (Maroko), Josip Stanisic (Kroasia), dan Alphonso Davies (Kanada)

2. Barcelona

Beralih ke Spanyol, ada Barcelona yang juga menyumbangkan banyak pemain ke Piala Dunia 2022. Total, ada 16 pemain Barcelona yang berlaga di Piala Dunia 2022.

Pemain Barcelona pun paling banyak dipanggil membela Timnas Spanyol. Sebagian besar pilar Los Cules yang berlaga di membela Timnas Spanyol. Eric Garcia, Jordi Alba, Pedri, Gavi, Busquets, Ansu Fati, dan Ferran Torres deretannya.

Jules Kounde dan Ousmane Dembele membela Prancis. Sedangkan Frenkie de Jong dan Memphis Depay bermain untuk Timnas Belanda.

Pemain Barcelona lainnya yang berlaga di Piala Dunia ada Ronald Araujo (Uruguay), Marc-Andre Ter Stegen (Jerman), Robert Lewandowski (Polandia).

3. Manchester United

Manchester United unggul atas Man City dalam urusan penggawanya di Piala Dunia 2022. Total ada 16 pemain MU yang akan berlaga di Qatar, plus Alex Telles yang dipinjamkan ke Sevilla.

Telles, Casemiro, dan Fred menjadi masuk ke skuad Brasil. Sementara itu, Diogo Dalot, Bruno Fernandes, dan Cristiano Ronaldo ada di skuad Timnas Portugal. Harry Maguire, Luke Shaw, dan Marcus Rashford dipanggil Timnas Inggris.

Pemain MU lainnya ada Christian Eriksen (Denmark), Raphael Varane (Prancis), Tyrell Malacia (Belanda), Hannibal Mejbri (Tunisia), Facundo Pellistri (Uruguay), dan Lisandro Martinez (Argentina).

4. Real Madrid

Real Madrid merupakan salah satu tim terkuat Eropa. Oleh karena itu, pantas kalau Los Blancos menyumbangkan banyak pemain ke Piala Dunia 2022.

Ada 13 pemain Madrid yang dipanggil Timnas untuk berlaga di Piala Dunia. Thibaut Courtois merupakan kiper utama Timnas Belgia. Sementara untuk Timnas Brasil, Madrid mengirimkan Eder Militao dan Vinicius Junior.

Antonio Ruediger akan mengawal barisan belakang Timnas Jerman. Sementara itu, Dani Carvajal dan Marco Asensio membela Timnas Spanyol. Tiga pemain disumbangkan Madrid untuk Timnas Prancis: Karim Benzema, Eduardo Camavinga, dan Aurelien Tchouameni. Selain itu, ada juga Luka Modric (Kroasia) dan Federico Valverde (Uruguay).

5. Manchester City

Manchester City dipenuhi dengan banyak pemain bintang. Oleh karena itu, wajar kalau ada banyak pemain asuhan Pep Guardiola itu dipanggil ke Timnas.
Secara keseluruhan, ada sebanyak 15 pemain The Citizens yang akan berlaga di Timnas. Ada lima penggawa Timnas Inggris dari Man City: John Stones, Kyle Walker, Kalvin Phillips, Phil Foden, dan Jack Grealish.

Timnas Portugal disumbang Joao Cancelo, Ruben Dias, Bernardo Silva. Sementara di Timnas Spanyol ada Aymeric Laporte dan Rodri.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here