Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaNgeri! 500 Buruh Tewas Saat Bangun Proyek Piala Dunia 2022 di Qatar

Ngeri! 500 Buruh Tewas Saat Bangun Proyek Piala Dunia 2022 di Qatar

Bogordaily.net–  Selama proses pembangunan proyek-proyek infrastruktur untuk di sebanyak 500 orang buruh dikabarkan tewas.

“Perkiraannya sekitar 400, antara 400 dan 500. Saya tidak punya angka pastinya. Itu sudah dibicarakan. Satu kematian terlalu banyak, sesederhana itu,” ujar Ketua , Hassan Al-Thawadi kepada CNN dikutip CNN Indonesia.com.

Soal kematian para buruh ini pun menjadi sorotan setelah The Guardian merilis laporan dugaan 6.500 buruh meninggal usai ditetapkan menjadi tuan rumah .

Selama mempersiapkan Piala Dunia, membangun tujuh stadion, hotel, dan memperluas bandara negara, jaringan kereta api, serta jalan raya.

Awal November lalu, seorang pejabat mengatakan kepada CNN bahwa memang ada puluhan kematian buruh yang membangun stadion Piala Dunia. Namun, hanya tiga di antaranya yang terkait dengan pekerjaan mereka membangun stadion Piala Dunia sedangkan 37 kematian lainnya tak berkaitan dengan pekerjaan para buruh.

Jumlah itu kemudian ditegaskan kembali oleh juru bicara Komite Tertinggi untuk Pengiriman dan Peninggalan (SC).

Menurut dia berdasarkan data statistik nasional, keseluruhan kematian buruh terkait pekerjaan mencapai 414 pada periode 2014-2020. Itu pun dari semua sektor, bukan hanya Piala Dunia.

Seperti diketahui saat ini sedang berlangsung ajang bergengsi di . Terdapat 32 negara tampil di Piala Dunia 2022.***

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here