Friday, 26 April 2024
HomePolitikAirlangga Sebut akan Ada Partai Baru yang Bergabung dengan KIB

Airlangga Sebut akan Ada Partai Baru yang Bergabung dengan KIB

Bogordaily.net – Ketua Umum Partai Golkar Hartarto mengatakan, akan ada yang bergabung dengan Indonesia Bersatu (KIB). Saat ini, KIB terdiri atas Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Kami targetnya tentu menjelang waktu, ya, kami tidak akan detik terakhir (mengumumkan bergabung KIB),” ujar di Kutip dari Republika, Selasa, 8 November 2022.

Airlangga mengatakan, KIB terbuka dengan partai politik manapun yang ingin bergabung dengan koalisinya. Sebab, KIB ingin membentuk besar untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Koalisinya kan lebih besar lebih bagus dalam untuk politik,” ujar Airlangga.

Segala kemungkinan disebutnya masih dapat terjadi sebelum pendaftaran pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Termasuk peluang bergabungnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Demokrat.

“Ya kan kemarin saya jalan dengan Mbak Puan ketemu dengan teman-teman partai lain jadi ya kita tunggu aja. Politik kan selalu ada kemungkinan. Ya, (Demokrat) termasuk,” ujarnya.

Soal waktu pengumuman parpol yang bergabung , Airlangga enggan bicara banyak. Dia memastikan momennya tidak akan di detik-detik terakhir menjelang pendaftaran capres 2024 ke KPU.

“Kita lagi siapkan. Ada waktunya. Waktunya ya kita targetnya tentu menjelang waktu, ya. Kita tidak akan detik terakhir,” katanya.

Menko Bidang Perekonomian ini menyebut PDIP dan Demokrat termasuk parpol yang tengah berkomunikasi dengan KIB.

Diketahui KIB saat ini dihuni oleh tiga parpol yaitu Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP). ini belum mengumumkan paslon capres-cawapresnya.

Sementara itu Partai Demokrat tengah menjajaki pembentukan bersama Partai Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sedangkan PDI-P masih sendirian tanpa .(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here