Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorAl Irsyad Rescue Kirim Bantuan untuk Gempa Cianjur

Al Irsyad Rescue Kirim Bantuan untuk Gempa Cianjur

Bogordaily.net – Bentuk kepedulian untuk korban bencana alam Cianjur, Rescue mengirimkan bantuan ke daerah yang sulit dijangkau. Salah satunya di daerah Desa Mangunkerta, Jalan Sukamulya, Kecamatan Cugenang dan wilayah Cipanas.

Ketua Rescue Ammar Askar mengatakan, pihaknya sengaja mengirimkan bantuan sembako ke daerah-daerah yang terisolir.

Adapun daerah yang sulit di jangkau seperti, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Di wilayah ini hampir 100 persen rumah warga dan pondok pesantren rusak parah.

“Kami memberikan bantuan untuk 61 kepala keluarga yang terdampak,” kata Ammar kepada Bogordaily.net, Selasa 29 November 2022.

Ammar menjelaskan, bahwa pihaknya juga mengirimkan bantuan ke lokasi tertinggi yang terdampak bencana gempa bumi di Jalan Sukamulya, RT.01/RW.05, Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

“Saat kami sampai di lokasi dan mengecek apa saja yang dibutuhkan. Dari awal bencana hingga kami hadir, baru terdapat dua kali bantuan, alhamdulillah di sana kami memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan dan dinanti, dan masyarakat sangat senang dan bersyukur atas bantuan yang kami berikan. Di wilayah ini terdapat 35 sampai 40 kelapa keluarga,” jelasnya.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Rescue, Kata Ammar, berupa terpal, selimut, air mineral, popok anak, sembako, pakaian layak pakai, pakaian dalam (pria dan wanita), alas lantai, paket jenazah dan pakaian bayi.

“Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat dan berkah, amin,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here