Saturday, 27 April 2024
HomeTravellingAlun-Alun Kota Bogor, Piknik Murah Meriah ala Warga Bareng Anak

Alun-Alun Kota Bogor, Piknik Murah Meriah ala Warga Bareng Anak

Bogordaily.net–  Banyak cara yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk mengajak berlibur anaknya saat akhir pekan, salah satunya piknik di Alun-Alun Kota Bogor. Selain murah meriah, tempat ini juga menyediakan ruang bermain anak yang memadai.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh para orang tua bersama anaknya, mulai dari berswafoto, mengedukasi soal tumbuhan, bermain perosotan, hingga kulineran. Hal ini tentunya tak membuat kantong para orang tua terkuras.

Suasana Alun-Alun Kota Bogor, Minggu 6 September 2022 (Irfan/Bogordaily.net)

Terletak di Jalan Kapten Muslihat, Pabaton, Kecamtan Bogor Tengah, Alun-Alun Kota Bogor selalu ramai dikunjungi setiap akhir pekan tiba. Tak heran memang tempat satu ini menjadi pilihan utama para orang tua untuk mengajak anaknya piknik.

Alun-alun dengan luas sekitar 1,7 hektar ini berada tepat di tengah Kota Bogor tidak jauh dari Istana Bogor. Desainnya sangat unik dan di sekelilingnya ada banyak bangunan bersejarah yang cocok untuk Anda pecinta sejarah.

Suasana Alun-Alun Kota Bogor, Minggu 6 September 2022 (Irfan/Bogordaily.net)

Konsepnya adalah ruang terbuka ala Eropa sehingga memang memanjakan pengunjung untuk beristirahat, bersantai hingga berolahraga dan bermain. Taman Kota Bogor ini sangat asri dengan rimbunnya pepohonan dan tanaman hijau.

“Biasanya emang kadang suka dua minggu sekali ajak anak ke sini (Alun-Alun Kota Bogor), ya selain murah meriah, luas gitu kan kalau ajak anak mah ngasuhnya,” kata salah seorang pengunjung Alun-Alun Kota Bogor, Amira Herliyanti kepada Bogordaily.net, Minggu 6 November 2022

Suasana yang tenang, kata Amira, membuat Alun-Alun Kota Bogor, menjadi spot favorit untuk healing. Terlebih saat mengajak anak-anak untuk piknik, hal itu bisa membuat mereka sangat senang.

“Enak suasananya adem buat piknik, bawa anak juga jadinya gak rewel, malahan pada seneng dibawa ke sini mah,” tutup Amira. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here