Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorAnggota DPRD Kota Bogor Mardiyanto Ungkap Pentingnya Donor Darah

Anggota DPRD Kota Bogor Mardiyanto Ungkap Pentingnya Donor Darah

Bogordaily.net – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Mardiyanto membeberkan pentingnya di acara seminar Sukarela (DDS) yang diselenggarakan oleh , di Aula Serbaguna DPRD Kota Bogor, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Pada kesempatan ini, Mardiyanto menyampaikan empat poin pentingnya kepada para relawan, yang dihadiri dari berbagai unsur perwakilan setiap kecamatan Kota Bogor serta dari relawan lainnya.

“Para relawan ini merupakan tugas mulia bagi kemanusiaan. Karena tugas ini tidak bisa tergantikan oleh yang lain,” ungkap Mardiyanto, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Selanjutnyal Mardiyanto menambahkan bahwa seluruh komponen di sini adalah manusia langka (limited edition), dalam arti ketika mau selalu yang ditanyakan adalah apakah hari ini merasa sehat, cukup tidur minimal lima jam dan lain sebagainya.

ini tidak ada sintetis, sehingga tidak bisa digantikan dengan yang lain, maka informasi sukarela ini perlu disampaikan kepada masyarakat secara luas, karena ketersediaan darah yang ada sangat kecil sekali hanya dua sampai dengan tiga persen,” ungkap Mardiyanto.

“Ketiga, keselamatan diutamakan untuk diri sendiri dulu maksudnya adalah sebelum membantu orang lain, kita sebagai petugas donor harus memahami lebih dulu dibandingkan dengan yang lain,” imbuh Mardiyanto.

Poin terakhir adalah dengan memperbesar lingkaran pengaruh kita, bagaimana caranya yaitu kita berperan menjadi contoh, mengedukasi dan berbagai cara yang bisa dilakukan, supaya ini bisa tersampaikan informasinya kepada masyarakat.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here