Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalAwas Penipuan! Tak Ada Surat Kenaikan Tarif Transaksi BCA

Awas Penipuan! Tak Ada Surat Kenaikan Tarif Transaksi BCA

Bogordaily.net – Nasabah PT Bank Central Asia () Tbk dibuat khawatir dalam beberapa waktu terakhir akibat informasi mengenai yang naik. Namun, pihak telah memberi himbauan secara tertulis melalui layanan mobile banking atau m-banking.

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa untuk meningkatkan layanan, akan menaikkan tarif transfer antar bank dari Rp6.500 per transaksi menjadi Rp150.000 per bulan dan akan di autodebet setiap bulan

Jika nasabah tidak melakukan ‘konfirmasi' melalui link yang diberikan, berarti nasabah dianggap ‘setuju' dengan pendebetan tarif baru tersebut.

Dari kasus tersebut kamu harus ingat bahwa tidak pernah mengerluarkan surat edaran kenaikan tarif transfer seperti yang diinformasikan oleh oknum. Artinya, jangan sampai kamu meng-klik link phising tersebut.

Surat tersebut adalah jelas aksi penipuam alias HOAX. Surat tersebut bukan surat resmi dari . Sehubungan dengan beredarnya surat yang menggunakan kop surat yang dipalsukan tersebut, menghimbau untuk selalu berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan .

Hal ini jelas dibantah oleh BCA. Melalui keterangan resminya, BCA mengklarifikasi pengumuman tersebut bahwa itu adalah aksi alias hoaks.

BCA mengimbau nasabahnya selalu berhati-hati dengan segala jenis informasi dari oknum yang mengatasnamakan BCA.

BCA menyampaikan apabila ada informasi yang dirasa ragu keasliannya, nasabah dapat mengkonfirmasi terlebih dahulu dengan menghubungi kantor cabang setempat atau melalui HaloBCA 1500888. Nasabah juga dihimbau untuk tidak memberikan informasi apapun yang bersifat rahasia kepada orang lain.

BCA memastikan informasi resmi hanya dikeluarkan melalui channel resmi BCA, diantaranya:

1. Aplikasi Halo BCA

2. Nomor Resmi Halo BCA 1500888 (tanpa 021, +06821, atau tambahan lainnya)

3. WhatsApp Bank BCA 08111500998 (ada centang hijau)

4. Instagram: @goodlifebca (sudah centang biru)

5. Website: www.bca.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here