Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaBabinsa Cilendek Barat Hadiri Pengajian Bulanan

Babinsa Cilendek Barat Hadiri Pengajian Bulanan

Bogordaily.net– Hadir memberikan rasa aman dan nyaman, Bintara Pembina Desa () , Peltu Budi Susanto menghadiri kegiatan pengajian bulanan MPP ABA, pada Sabtu 12 November 2022, pukul 08.00 WIB.

Pelaksanaan pengajian tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Tahfidz dan Tafsir Al-Badar, Cemplang Baru, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor dan dihadiri kurang lebih 50 jamaah. Pengajian itu mengambil tema “Ciptakan Sinergitas Lembaga Strategis Bersama Ulama, Umaro, dan Ormas Menuju Indonesia Bermartabat”.

“Pengajian ini salah satunya berisi tentang materi, sebagai umat Islam haruslah menguasai dunia dari berbagai bidang mulai bidang tata negara, politik maupun masalah ekonomi dan lainnya. Dan juga dalam kehidupan bernegara haruslah sesuai dengan peraturan atau syariat,” jelas Peltu Budi Susanto.

Menurutnya, pengajian itu juga membahas soal hawa nafsu, yang mana manusia harus bisa mengontrol dan menahannya, terlebih dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu pengajian ini rutin diadakan setiap bulannya.

“Hawa nafsu yang bersarang di dada manusia akan menghancurkan manusia di dunia, dan nafsu di dada manusia haruslah bisa mengalahkan godaan setan. Godaan setan akan terus bersarang dan menggoda umat manusia,” paparnya.(Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here