Friday, 3 May 2024
HomeBeritaBabinsa Kelurahan Kertamaya Mengawal Lomba Gagah Bencana

Babinsa Kelurahan Kertamaya Mengawal Lomba Gagah Bencana

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Kertamaya, Serda Tonton Hartono, mengawal jalannya perlombaan Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana () tingkat Provinsi Jawa Barat, pada Rabu 23 November 2022.

Perlombaan ia langsung di Kampung Cibeureum, RT 01, RW 04, Kecamatan Bogor Selatan. Banyak kegiatan yang dilakukan seperti pemasangan tenda darurat, perawatan dini terhadap korban bencana, hingga pendampingan psikologi untuk memulihkan kejiwaan korban pasca bencana.

Hadirnya Serda Tonton Hartono dalam kegiatan tersebut, tentunya untuk mendukung sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman saat gelaran berlangsung. Ia juga pastinya optimis, wilayah binaannya bisa menjadi juara dan contoh bagi daerah lain, khususnya di Kota Bogor.

“Banyak yang dilombakan, jadi semua sudah dibekali materi, terutama bagaimana caranya sebisa mungkin selalu siap siaga, sebelum datangnya bencana yang melanda,” kata Serda Tonton Hartono.

Adapun tujuan perlombaan tersebut yaitu sebuah upaya yang dilakukan untuk mengurangi adanya resiko bencana, baik melalui pembangunan fisik, maupun peningkatan kemampuan dan kesadaran kepada masyarakat.

Untuk itu, perlombaan tersebut diharapkan menjadi sebuah edukasi kepada masyarakat agar selalu waspada dalam menghadapi situasi apapun, terlebih hal-hal yang tidak diinginkan adanya.

“Semoga perlombaan ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang pentingnya mitigasi bencana sejak dini,” ujar Serda Tonton Hartono. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here