Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaBabinsa Sukaresmi Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  

Babinsa Sukaresmi Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  

Bogordaily.net–  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Jami Bina Ul Umar RT 04 RW 01 , Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Sabtu 12 November 2022 dihadiri setempat.

Pelaksanaan maulid 1444 Hijriah bertemakan “Peringatan Maulid Sebagai Momentum Peningkatan Kualitas Iman dan Taqwa” itu dihadiri sekitar 200 jamaah dengan  penceramah KH Zainal Muhtagin.

Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Bina Ul Umar di , Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu, 12 November 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Masjid Jami Bina Ul Umar,” ujar Peltu Jamaludin, kepada Bogordaily.net, Sabtu, 12 November 2022.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah mengaruniai kehidupan kita dengan penuh rahmat, di kelahiran Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Sementara itu, KH Zainal Muhtagin yang mengisi tausiah dalam kegiatan maulid di menyampaikan, acara tersebut dimaknai sebagai cara umat Islam untuk memuliakan Nabi Muhammad SAW.

“Sebagai momen penting untuk mengingat kembali pengorbanan yang telah dilakukan oleh Nabi untuk umat manusia secara keseluruhan, dan umat Islam secara khusus untuk memuliakan Nabi Muhammad SAW. Sebab memuliakan Nabi merupakan salah satu cara agar hidup kita dikaruniai oleh Allah SWT,” kata KH. Zainal Muhtagin.

“Pada Maulid Nabi, kita semua sebagai umatnya dianjurkan untuk bersyukur, bersabar dan bertawakal,” imbuhnya.

Sementara itu pada acara tersebut Peltu Jamaludin duduk bersama dengan para warga dan mendengarkan tausiah yang disampaikan langsung oleh penceramah. (Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here