Monday, February 6, 2023
HomeKota BogorBangun Jiwa Kepemimpinan Maba, BEM FEB UIKA Adakan LKM 2022

Bangun Jiwa Kepemimpinan Maba, BEM FEB UIKA Adakan LKM 2022

Bogordaily.net – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) 2022 yang dilakukan selama tiga hari pada Jumat-Ahad 4 sampai 6 November kemarin di Villa Evita, Cisarua, Kabupaten Bogor.

LKM kali ini bertema “Meningkatkan Intelektual dan Moralitas Guna Terciptanya Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang Berintegritas”.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 252 mahasiswa baru tahun Akademik 2022/2023 yang berasal dari setiap program studi yang ada di FEB UIKA Bogor yakni, Program Studi Manajemen, Akuntansi, Bisnis Digital, Perdagangan Internasional dan D3 Keuangan dan Perbankan.

LKM diawali dengan sambutan pertama yaitu dari Ketua Pelaksana LKM ke-32, Zulviyansyah, dilanjutkan sambutan dari Ketua BEM, M. Abdul Basit, sambutan dari Ketua DPM, M. Syahdan Otariza dan terakhir sambutan dari Wakil Dekan III, Hurriyaturrohman, S.E., M.M., yang sekaligus membuka serta pelepasan peserta LKM ke-32.

Zulviyansyah selaku ketua pelaksana BEM FEB UIKA menuturkan bahwa LKM ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan satu tahun sekali sebagai bagian dari program kerja BEM.

“Tujuannya, untuk melatih dan membangun jiwa kepimimpinan mahasiswa baru dari suatu organisasi,” ujar Zulviyansyah

Dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, mahasiswa diberikan materi terkait kefakultasan, manajemen diri dan waktu, kepemimpinan dalam organisasi, Public Speaking, Team Work, Brain Storming, Personal Branding dan kegiatan simulasi yang dilakukan seperti teknik persidangan agar nilai-nilai tertanam untuk menyadarkan mahasiswa.

Adapun, dalam kegiatan tersebut materi diberikan oleh para alumni yang dihadiri oleh Dr. M. Azis Fidaus, S.E., M.M., Husni Mujahid, S.E., Deni Aryanto, S.E., Abdul Rajak, S.E., Risda Rochaeti, S.E., Rakhman Hudaya, S.E. dan Sugeng Wiyono, S.E. bertujuan untuk memberikan pengalaman sebagai bekal kepemimpinan kepada mahasiswa baru yang nantinnya akan menjadi pemimpin dan anggota organisasi dari jurusannya.

“Melalui pola dan teknik pelatihan kepemimpinan ini diharapkan akan lahir individu-individu mahasiswa yang BERDIKARI untuk dirinya sendiri, keluarga, masyarakat dan Negara,” jelas Zulviansyah. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor