Friday, 19 April 2024
HomeNasionalBantu Pengungsi Terdampak Gempa Cianjur, Bhayangkari Buka Dapur Umum

Bantu Pengungsi Terdampak Gempa Cianjur, Bhayangkari Buka Dapur Umum

Bogordaily.net bersama dengan Bhayangkari Cabang Cianjur ikut berpartisipasi dalam meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana gempa Cianjur dengan mendirikan di Mako yang terjadi pada hari Senin yang lalu.

Dalam kegiatan tersebut, Bhayangkari Cabang Cianjur di bawah pimpinan Ny Ristra Doni Hermawan bersama Polwan ikut memasak di .

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K.,M.Si mengatakan, pembukaan tersebut merupakan wujud empati Bhayangkari kepada masyarakat yang sedang ditimpa kesulitan.

“Dapur umur diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan para pengungsi korban gempa bumi Cianjur, ” ucap Ibrahim Tompo.

Ketua Bhayangkari cabang Cianjur menerangkan jika ini sudah ada sejak hari pertama bencana gempa dikarenakan warung dan toko ditutup.

“Mulai dari hari pertama kami sudah mendirikan ini yang melayani kebutuhan masyarakat yang tinggal di tenda sementara,” jelas Ny. Ristra, Rabu, 23 November 2022.

Dalam seharinya, yang dikelola istri Polisi dan Polwan ini mampu memproduksi 300 paket makanan yang diperuntukan bagi pengungsi yang berada di posko pengungsuian , selain itu makanan tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar yang tinggal di tenda-tenda pengungsian.

“Selain memproduksi makanan kebutuhan pokok untuk asupan, dapur ini juga menyediakan makanan instant siap makan dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan gizi para korban yang terkena bencana gempa dapat terpenuhi,” tutup istri Kapolres Cianjur Polda Jabar tersebut.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here