Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorBantu Sesama, PEKA Kota Bogor Buka Posko Donasi Bagi Korban Gempa Cianjur

Bantu Sesama, PEKA Kota Bogor Buka Posko Donasi Bagi Korban Gempa Cianjur

Bogordaily.net – Bencana gempa bumi yang mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur berkekuatan 5.6 Magnitudo belum lama ini, menyebabkan ratusan jiwa meninggal dunia serta puluhan ribu rumah hancur akibat bencana tersebut.

Sebagai bentuk kepedulian, melalui PWI Peduli Kemanusiaan (PEKA) menggalang donasi dengan membuka posko bencana di Mako Jalan RM Tirto Adhi Soerjo, Kecamatan Tanah Sareal, sejak Selasa 22 November 2022.

Ketua PWI PEKA Kota Bogor Yudi Irawan Akmal Yunus mengatakan, paska bencana gempa 5.6 Magnitudo dibutuhkan banyak bantuan, baik logistik maupun kebutuhan lainnya di lokasi bencana.

“Kami, PWI Peduli Kota Bogor sudah mulai membuka posko bencana sejak Selasa kemarin, sebagai bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara yang terdampak bencana gempa. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh pengurus dan anggota PWI serta seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam penggalangan donasi ini,” ungkap Iduy panggilan akrab Ketua PWI Peduli Kota Bogor, Kamis 24 November 2022.

Iduy menuturkan, bahwa pengumpulan donasi sudah dilakukan sejak hari kemarin hingga beberapa hari ke depan. Untuk selanjutnya jika sudah terkumpul akan disalurkan ke posko utama di Kabupaten Cianjur.

“Bantuan yang digalang akan dikhususkan dalam bentuk uang, namun kami juga menerima bantuan dalam bentuk logistik berupa, sembako, terpal, selimut, tenda, air mineral, susu bayi, pembalut, obat-obatan serta kain kafan. Setelah terkumpul, selanjutnya akan segera dilakukan penyerahan langsung ke lokasi bencana,” jelasnya.

Iduy juga mengajak bagi para donatur atau masyarakat yang ingin menitipkan bantuan bencana kepada pihak PWI PEKA bisa datang langsung ke Posko Bencana Sekretariat yang dibuka setiap hari, 24 jam.

“Posko PWI PEKA akan menampung, serta menerima donasi setiap harinya, hingga 24 jam standby. Kami haturkan terima kasih bagi yang sudah mendonasikan bantuannya. Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, khususnya di lokasi bencana. Besar atau kecil bantuan yang diberikan, akan sangat berarti untuk para korban,” ucapnya, seraya menghimbau masyarakat yang akan memberikan donasi bisa menghubungi Rahmawati Nasri 0812 9094 2811. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here