Bantu Sesama, PEKA Kota Bogor Buka Posko Donasi Bagi Korban Gempa Cianjur

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Kota Bogor · 24 Nov 2022 12:45 WIB

Bantu Sesama, PEKA Kota Bogor Buka Posko Donasi Bagi Korban Gempa Cianjur


 PWI Kota Bogor melalui PWI Peduli Kemanusiaan (PEKA) menggalang donasi dengan membuka posko bencana di Mako PWI Kota Bogor Jalan RM Tirto Adhi Soerjo. (Ibnu/Bogordaily.net). Perbesar

PWI Kota Bogor melalui PWI Peduli Kemanusiaan (PEKA) menggalang donasi dengan membuka posko bencana di Mako PWI Kota Bogor Jalan RM Tirto Adhi Soerjo. (Ibnu/Bogordaily.net).

Bogordaily.net – Bencana gempa bumi yang mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur berkekuatan 5.6 Magnitudo belum lama ini, menyebabkan ratusan jiwa meninggal dunia serta puluhan ribu rumah hancur akibat bencana tersebut.

Sebagai bentuk kepedulian, PWI Kota Bogor melalui PWI Peduli Kemanusiaan (PEKA) menggalang donasi dengan membuka posko bencana di Mako PWI Kota Bogor Jalan RM Tirto Adhi Soerjo, Kecamatan Tanah Sareal, sejak Selasa 22 November 2022.

Ketua PWI PEKA Kota Bogor Yudi Irawan Akmal Yunus mengatakan, paska bencana gempa 5.6 Magnitudo dibutuhkan banyak bantuan, baik logistik maupun kebutuhan lainnya di lokasi bencana.

“Kami, PWI Peduli Kota Bogor sudah mulai membuka posko bencana sejak Selasa kemarin, sebagai bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara yang terdampak bencana gempa. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh pengurus dan anggota PWI serta seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam penggalangan donasi ini,” ungkap Iduy panggilan akrab Ketua PWI Peduli Kota Bogor, Kamis 24 November 2022.

Iduy menuturkan, bahwa pengumpulan donasi sudah dilakukan sejak hari kemarin hingga beberapa hari ke depan. Untuk selanjutnya jika sudah terkumpul akan disalurkan ke posko utama di Kabupaten Cianjur.

“Bantuan yang digalang akan dikhususkan dalam bentuk uang, namun kami juga menerima bantuan dalam bentuk logistik berupa, sembako, terpal, selimut, tenda, air mineral, susu bayi, pembalut, obat-obatan serta kain kafan. Setelah terkumpul, selanjutnya akan segera dilakukan penyerahan langsung ke lokasi bencana,” jelasnya.

Iduy juga mengajak bagi para donatur atau masyarakat yang ingin menitipkan bantuan bencana kepada pihak PWI PEKA bisa datang langsung ke Posko Bencana Sekretariat PWI Kota Bogor yang dibuka setiap hari, 24 jam.

“Posko PWI PEKA akan menampung, serta menerima donasi setiap harinya, hingga 24 jam standby. Kami haturkan terima kasih bagi yang sudah mendonasikan bantuannya. Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, khususnya di lokasi bencana. Besar atau kecil bantuan yang diberikan, akan sangat berarti untuk para korban,” ucapnya, seraya menghimbau masyarakat yang akan memberikan donasi bisa menghubungi Rahmawati Nasri 0812 9094 2811. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Tingkatkan Kualitas SDM, Perumda Tirta Pakuan Gelar Pelatihan Management Transformation

4 Desember 2022 - 21:10 WIB

Pelatihan Tirta Pakuan

Akan Jadi RS Syariah, RS Islam Bogor Mulai Kembangkan Program Kerja 

4 Desember 2022 - 18:03 WIB

RS Syariah

Prakiraan Cuaca Bogor Hari Ini, 4 Desember 2022

4 Desember 2022 - 08:02 WIB

Provinsi

Lurah Harjasari Arief Hidayat Kawal Pembagian Bantuan untuk 855 KPM

3 Desember 2022 - 20:30 WIB

Karang Taruna Kota Bogor Salurkan Donasi ke Cianjur

3 Desember 2022 - 20:16 WIB

Bank Kota Bogor Undi Hadiah Tabungan Berseri Periode Ke-9, Ini Dia Pemenangnya

3 Desember 2022 - 15:08 WIB

hadiah tabungan berseri
Trending di Kota Bogor