Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorBentuk Kecintaan Terhadap Rasulullah, Warga Perumahan Grand Riscon Pajajaran Gelar Maulid Nabi

Bentuk Kecintaan Terhadap Rasulullah, Warga Perumahan Grand Riscon Pajajaran Gelar Maulid Nabi

Bogordaily.net Perumahan Grand Riscon Pajajaran, Desa Cimanggis Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor gelar SAW 1444 H/2022 M di Mesjid Al Muchlisin, pada Minggu, 13 November 2022.

Peringatan Maulid dihadiri Kepala Desa Cimanggis, Abdul Aziz Anwar, para Alim Ulama, para Ketua Paguyuban Komplek Grand Riscon Padjajaran Bojong Gede dan Tokoh Masyarakat.

Semenjak pagi, tampak antusias untuk melaksanakan peringatan SAW, area Mesjid Al Mukhlisiin terlihat ramai didatangi masyarakat sekitar.

 

Kepala Desa Cimanggis, H. Abdul Azis Anwar,SE mengapresiasi pelaksanaan peringatan maulid nabi oleh Grand Riscon Pajajaran. Ia berharap ada hikmah yang bisa dipetik di dalamnya dan bisa meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT dan rasulnya Muhammad SAW.

Menurutnya, dalam momentun maulid nabi ini ada tiga nikmat yang mesti disyukuri yakni, nikmat iman, nikmat Islam dan yang paling pokok adalah nikmat dilahirkannya Nabi Muhammad SAW.

 

“Nabi Muhammad dilahirkan untuk menjadi contoh dan teladan yang luar biasa bagi seluruh umat manusia di muka bumi ini. Contoh suri teladan yang baik ada pada Nabi Muhammad SAW dan itu harus kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Kepala Desa juga sedikit mengulas kinerja dan capaian-capaian pembangunan yang telah terlaksana dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Cimanggis.

Dalam hal ini, telah tersedianya lahan pemakaman baru seluas 3000 meter persegi dan fasilitas mobil jenazah untuk . Secara khusus Kepala Desa juga akan menyiapkan mobil pribadi miliknya sebagai mobil pengantin dan sekaligus menjadi saksi pernikahan bagi Desa Cimanggis yang akan melaksanakan akad nikah.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Abdul Azis mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama bergerak bersatu padu mewujudkan dan menjadikan Desa Cimanggis sebagai Desa Santri dan menjadi desa nomor satu dalam berbagai bidang dari seluruh desa yang ada di Kabupaten Bogor.

Sementara itu, penceramah utama peringatan SAW, Habib Soleh Bin Muchsin bin Jindan dalam Tausiyahnya menyampaikan, tentang kecintaan Rasulullah SAW kepada umatnya, bahkan saat baginda Rasul menjelang wafatnya selalu menyebut umatnya sebagai bentuk kasih sayang beliau kepada
umatnya hingga akhir jaman nanti.

“Semoga kita semua, wabil khusus jamaah yang hadir pada peringatan Maulid ini, kelak di Yaumil Akhir termasuk yang mendapatkan Syafaat dari Baginda Rasulullah SAW,” Amiinn YRA.

Selain itu, kegiatan Maulid nabi di Masjid Al-Mukhlisiin Grand Riscon Padjajaran juga di meriahkan oleh penampilan dari anak-anak TPA Masjid Al-Mukhlisiin, yang di bimbing oleh para guru-guru. Hal ini menjadi penting bagi anak-anak untuk diajarkan nilai-nilai agama, sebagai bentuk program dari DKM Masjid Al-Mukhlisiin Grand Riscon Padjajaran, Cimanggis Bojong Gede. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here