Saturday, 27 April 2024
HomeViralBiografi & Profil Anggit Setiawan, Mahasiswa Viral yang Naik Sapi saat Wisuda

Biografi & Profil Anggit Setiawan, Mahasiswa Viral yang Naik Sapi saat Wisuda

Bogordaily.net – Anggit Setiawan (24), mendadak atas aksinya naik sapi saat menghadiri wisuda. Lengkap dengan toga yang dikenakannya dia melenggang naik sapi seperti di film-film India.

Dia adalah seorang mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo. Aksi naik sapi itu menarik perhatian banyak orang, ketika ia mengikuti wisuda di kampusnya. Yang lain naik mobil. Anggit justru naik sapi, saat perayaan wisuda tersebut.

Anggit sengaja membawa sapi jenis peranakan ongole (PO) itu ke kampus saat wisuda, Kamis 10 November 2022. “Saya di rumah kan peternak sapi. Saya juga punya nazar. Jika lulus saya ingin ternak sapi karena sejak SMA saya sudah ternak sapi,” kata Anggit

Dalam unggahan video pada akun Instagram @terangmedia menampilkan saat Anggit menaiki sapi lengkap dengan menggunakan toga.

Anggit juga membawa masuk sapinya ke kampus saat acara wisuda selesai, karena pihak kampus melarangnya membawa masuk sebelum atau saat acara wisuda berlangsung.

Dari rumahnya ia membawa dua ekor sapi, rumah Anggit berada di Desa Lalung, Kecamatan/Kabupaten Karanganyar dengan mobil. Sapi itu kemudian ia naiki dari depan Gedung Mal Pelayanan Publik atau belakang Kantor Dinas Bupati Sukoharjo.

Anggit Setiawan menaiki sapinya menuju ke kampus yang jaraknya sekitar 300 meter. “Saya bawa dua ekor sapi dari rumah, tapi yang saya naiki cuma satu saja. Teman-teman yang lain tidak berani (diajak menaikinya),” ucapnya.

Aksi kocaknya itupun kemudian direkam oleh mahasiswa lainnya hingga beredar dan di berbagai media sosial.

Anggit yang menempuh kuliahnya di Prodi Peternakan, Fakultas Pertanian Univet Bantara. Kemudian setelah berhasil menyelesaikan sidang skripsinya, ia mengadakan syukuran dengan menyembelih tiga ekor kambing.

“Saya usai sidang ngadain syukuran di rumah, woyo-woyo (orkes dangdutan) dan menyembelih dua ekor kambing. Saya menyembelih satu ekor kambing lagi untuk teman-teman dan pihak kampus,” ujarnya seperti diberita indiebanyumas.com.

Usai diwisuda menjadi sarjana, Anggit berharap ilmu yang didapatkan saat kuliah dapat bermanfaat baginya dan orang lain.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here