Friday, 19 April 2024
HomeBeritaBiografi & Profil Mukesh Ambani Calon Pemilik Baru Liverpool

Biografi & Profil Mukesh Ambani Calon Pemilik Baru Liverpool

Bogordaily.net – Biografi dan profil Mukesh Ambani calon pemilik baru jadi sorotan publik. Dia dikabarkan akan jadi pemilik baru klub yang dimotori Mo Salah tersebut.

Siapa dia?

Berikut ini akan diulas mengenai biografi dan profil Mukesh Ambani.

Ia dikenal sebagai miliuner asal India. Mukesh Ambani mulai menjajaki peluang menjadi pemilik baru .

Kekayaannya dia dapatkan dari Reliance Industries yang didirikan oleh mendiang ayahnya, Dhirubhai, ia memimpin dan bertanggung jawab atas bisnis yang bergerak di bidang petrokimia, minyak dan gas, telekomunikasi, dan ritel.

Diberitakan sebelumnya, Fenway Sports Group (FSG) yang berkuasa di Anfield dalam satu dekade terakhir memang sudah lama diberitakan bersedia menjual klub berjuluk The Reds itu.

Kabarnya FSG akan memasang banderol 4 miliar poundsterling atau sekitar Rp 73,2 triliun (kurs 1 paun = Rp 18.300) bagi peminat . Angka itu tampaknya bukan masalah bagi Ambani.

Karena menurut banyak laporan dia merupakan orang terkaya di Asia saat ini. Ambani memiliki kekayaan sekitar 90 miliar poundsterling atau setara dengan Rp1.647 triliun.

Jumlah kekayaan yang menempatkan Ambani di urutan kesepuluh dalam daftar orang kaya versi Forbes baru-baru ini. Kekayaan Ambani sebagian besar berasal dari Reliance Industries, yang merupakan perusahaan terbesar di India yang diukur dari pendapatan.

Dikutip dari Wikipedia, Mukesh Ambani lahir di Yaman pada 19 April 1957. Ia adalah seorang pengusaha dan miliarder asal India. Meski lahir di Yaman tetapi Ambani dibesarkan di Mumbai, India, memperoleh kekayaan dari Reliance Industries.

Pada tahun 2016, ia meluncurkan telepon 4G dan layanan broadband Jio yang saat ini memiliki lebih dari 420 juta pelanggan. Ia menjabat sebagai pemimpin, direktur pengelola, dan pemilik saham terbesar (sebanyak 48%) di Reliance Industries, perusahaan swasta terbesar di India yang termasuk dalam perusahaan Fortune 500. Mukesh dan adiknya Anil adalah anak dari pendiri perusahaan Reliance Industries, Dhirubhai Ambani.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here