Saturday, 18 May 2024
HomeHiburanBuntut Buka Baju di Panggung saat Konser, Widy Vierratale Terancam Hukuman Penjara

Buntut Buka Baju di Panggung saat Konser, Widy Vierratale Terancam Hukuman Penjara

Bogordaily.net – Aksi panggung lakukan aksi saat tampil di Palu Sulawesi Tengah, nampaknya berbuntut panjang. terancam hukuman 10 tahun .

Atas aksinya membuka baju di tengah-tengah konser berlangsung, dianggap tidak pantas dan tidak memberikan contoh yang baik sebagai seorang public figur.

Atas aksinya membuka baju di tengah-tengah konser berlangsung, dianggap tidak pantas dan tidak memberikan contoh yang baik sebagai seorang public figur.

“Ancaman 10 tahun dan denda lima miliar rupiah,” kata kuasa hukum pelapor, Zainul Arifin, dikutip dari Suara.com, Jumat 17 November 2022.

Laporan terhadap Widy yang dimasukkan ke Bareskrim Polri terkait UU Nomor 44 tahun 2008 tentang Pornografi. Pasal yang dipakai Pasal 10 Juncto Pasal 36.

Pelapor tergabung dalam Forum Pemuda Sulawesi. Ketika melapor, mereka juga membawa barang bukti yang salah satunya video detik-detik Widy membuka baju dan melemparnya ke arah penonton.

Zainul Arifin menilai tindakan tak sesuai dengan budaya masyarakat Palu. Karena itu, alasan kliennya melaporkan Widy karena takut masyarakat Palu terkena azab tsunami seperti yang pernah terjadi pada 2018.

“Satu hal yang kami garis bawahi karena ini kejadiannya di Palu, kami tidak ingin terjadi tsunami lagi, azab lagi bagi kota Palu atas gaya-gaya seperti itu,” ujar Zainal.

Dalam beberapa video yang beredar nampak Widy dan beberapa rekan bandnya masih mondar-mandir di atas panggung usai bernyanyi. Namun ia tiba-tiba melepas baju sehingga memperlihatkan pakaian dalamnya yang berwarna hitam.

Tidak berhenti sampai di situ, Widy juga melemparkan bajunya ke arah penonton baru kemudian berlari ke belakang panggung.

Sebelumnya, Widy sendiri telah angkat suara ihwal aksinya membuka baju dan melemparnya ke arah penonton. Dia mengaku aksinya spontan karena kegerahan.

“Iya (spontan), gerah,” kata Widy.

Widy pun menilai aksinya sama sekali tak vulgar. Sisa pakaian yang dipakai masih dalam batas wajar.

“Itu bukan pakai BH, tapi baju olahraga, sport bra gitu. Sekarang kan sport bra udah bagus-bagus,” kata Widy.

Lagipula, Widy melanjutkan, aksi seperti itu bukan hal baru bagi baginya. Menurutnya, penonton Vierratale yang lama pasti sudah bisa melihat pemandangan tersebut.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here