Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorCibinong Situ Plaza Dipercantik, Plt Bupati Bogor Tanam 150 Pohon Jacaranda

Cibinong Situ Plaza Dipercantik, Plt Bupati Bogor Tanam 150 Pohon Jacaranda

Bogordaily.net–  Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menanam bibit pohon Jacaranda di sekitar , Cibinong, Senin, 28 November 2022.

“Penanaman pohon tersebar di sekeliling , bibit pohon yang ditanam hari ini sebanyak sekitar 150 pohon jenis pohon Jacaranda. Ini mirip dengan pohon Sakura, semoga dapat memperindah ,” kata Iwan, Senin 28 November 2022.

Kemudian kata Iwan, sejak pandemi tempat ini sudah lama tidak termanfaatkan dengan baik. Kini kita mulai secara bertahap memfungsikannya kembali.

“Tempat ini perlu publikasi yang lebih masif, nantinya kegiatan-kegiatan yang memang bisa dilaksanakan di ini, sebaiknya dilaksanakan di sini,” jelas Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Ia menambahkan, Bogor Culture Night, atau para budayawan Bogor yang ingin menggunakannya dimungkinkan. Ini juga untuk mensosialisasikan bahwa taman ini dibuat untuk masyarakat. Siapa pun masyarakat yang ingin memanfaatkan tempat ini dipersilahkan asal tetap menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan.

“Jadi bisa untuk pentas seni, olahraga air, wisata rekreasi keluarga dan olahraga, serta kegiatan lainnya yang memungkinkan dilaksanakan di tempat ini,” ungkap Iwan Setiawan.

Sementara itu berada kawasan pemerintahan tepatnya di Jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong. menjadi ruang terbuka hijau yang letaknya di depan Gedung Kesenian dan Polres Bogor atau di samping Lapangan Tegar Beriman. memiliki fasilitas danau dan taman bermain menjadi tempat rekreasi dan aktivitas warga. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here