Cristiano Ronaldo Resmi Didepak MU, Berlabuh ke Mana?

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Sport · 23 Nov 2022 15:10 WIB

Cristiano Ronaldo Resmi Didepak MU, Berlabuh ke Mana?


 Cristiano Ronaldo.(AFP/Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Cristiano Ronaldo.(AFP/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Gonjang-ganjing soal masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United akhirnya terjawab. MU resmi memutus kontrak Ronaldo hari ini, Rabu, 23 November 2022.

Dalam pernyataan resminya, Manchester United merilis bahwa mereka resmi menghentikan kontrak Ronaldo. Ronaldo akan meninggalkan MU dengan kesepakatan bersama, sesegera mungkin.

Dilansir Bola.net, klub pun berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya.

Ronaldo pun kini berstatus free agent alias tak punya klub setelah menyepakati pemutusan kontrak dengan MU. Lalu mau ke mana Ronaldo berlabuh setelah meninggalkan Setan Merah?

Ronaldo bersama agennya Jorge Mendes sedang sibuk mencari klub baru. Ada beberapa klub yang sedang dikaitkan bintang Portugal tersebut, salah satunya adalah Chelsea.

Rio Ferdinand tidak tahu ke mana Ronaldo akan berlabuh selanjutnya. Namun, Ferdinand yakin destinasi Ronaldo tergantung pada motivasi sang pemain pada tahap sekarang ini.

“Saya tidak tahu. Kami membicarakannya di sini, saya pikir itu tergantung apa motivasinya. Apakah itu Liga Champions, uang? Apakah hanya untuk terus bermain di suatu tempat dengan iklim yang bagus?” kata Ferdinand kepada BBC Sport.

“Ini akan terjadi di belakang layar, tetapi kami akan mengetahuinya, saya yakin pada waktunya,” sambungnya.

Sementara itu Ronaldo  menegaskan cintanya kepada Setan Merah tidak akan berubah meski harus berakhir perpisahan.

“Setelah pembicaraan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih dini,” kata Ronaldo seperti dikutip dari akun Twitter resminya.

“Saya mencintai Manchester United dan para penggemar, itu tidak akan pernah berubah. Namun, rasanya ini waktu yang tepat buat saya untuk mencari tantangan baru. Saya berharap tim ini sukses untuk sisa musim ini dan untuk masa depan,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan Cristiano Ronaldo kembali membuat heboh. Pernyataan kontroversialnya dalam sebuah wawancara dengan jurnalis ternama Inggris, Piers Morgan tersebar di media-media Inggris seperti The Sun hingga Mirror.

Dalam wawancara itu, secara blak-blakan Ronaldo menyerang banyak orang penting di Manchester United. Mulai dari jajaran petinggi hingga pelatih Erik ten Hag.

Ronaldo, yang sudah jarang tampil secara reguler awal musim ini, bahkan menuding ada beberapa petinggi MU ditambah Erik ten Hag yang sengaja menjadikannya kambing hitam dan berniat segera mendepaknya dari klub.

“Tidak hanya pelatih, tetapi dua atau tiga orang lain yang ada di sekitar klub (seperti menjadikan saya kambing hitam-Red),” kata Cristiano Ronaldo dalam wawancara ekslusif dengan Piers Morgan dikutip dari Mirror.

“Orang harus mendengarkan kebenaran. Ya, saya merasa dikhianati dan saya merasa bahwa beberapa orang tidak menginginkan saya di sini, tidak hanya tahun ini tetapi juga tahun lalu,” sambungnya.

Menanggapi pernyataan tersebut Manchester United menyampaikan pernyataan resmi untuk merespons wawancara kontroversial Cristiano Ronaldo. Ada kemungkinan kedua pihak bakal pisah jalan. Manchester United kini akan mendalami lebih lanjut terkait hal tersebut.

“Manchester United menyadari liputan media mengenai wawancara dengan Cristiano Ronaldo,” demikian pernyataan Setan Merah di laman resminya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Daftar Negara Paling Sering Jadi Juara Piala Dunia

4 Desember 2022 - 14:02 WIB

hadiah juara Piala Dunia 2022.

Bye-bye Australia! Argentina Tantang Belanda Di Perempatfinal

4 Desember 2022 - 06:44 WIB

Bye Australia! Argentina Tantang Belanda Di Perempatfinal

Prediksi Piala Dunia 2022: Argentina vs Australia

3 Desember 2022 - 16:13 WIB

Daftar Tim dan Jadwal Lengkap Pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2022

3 Desember 2022 - 11:10 WIB

Liga 1 Resmi Dilanjutkan mulai 5 Desember 2022, Ini Syaratnya

3 Desember 2022 - 09:27 WIB

Liga 1 Dilanjutkan

Korea Selatan Kalahkan Portugal, 3 Wakil Asia Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

3 Desember 2022 - 08:03 WIB

Trending di Sport