Saturday, 27 April 2024
HomeHiburanDapat Ancaman Teror Bom, Konser NCT 127 Tetap Digelar Malam Ini

Dapat Ancaman Teror Bom, Konser NCT 127 Tetap Digelar Malam Ini

Bogordaily.net boyband asal Korea, yang hendak berlangsung di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, pada 4 November 2022 mendapat ancaman . Namun demikian, di ICE bakal tetap berlangsung.

Surat ancaman itu diunggah di media sosial oleh akun Twitter @Ryuchalis. Akun twitter itu mengunggah empat gambar surat. Salah satu surat berisi permohonan bertuliskan “Tolong Saya dan Keluarga”.

Surat tersebut juga bertuliskan ada ratusan bahan peledak jenis TNT dan TATP seberat ratusan gram yang siap digunakan. Selain itu, bom bunuh diri tersebut juga akan dilakukan oleh 11 orang dengan menggunakan tiga buah mobil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan adanya ancaman tersebut. Tim Gegana pun sudah diluncurkan ke lokasi konser untuk melakukan penyisiran dan sterilisasi area.

“Iya jadi terkait hal itu (ancaman) melalui media sosial ancaman itu. Jadi kami sekarang sudah mengecek, meprofiling akun media sosial itu,” ujar Zulpan saat dikonfirmasi, dikutip dari Kompas, Jumat, 4 November 2022.

Dia menerangkan, jajaran Polres Tangsel dibantu tim dari Jibom dari Brimob sudah turun ke lokasi. Anjing pelacak yang memiliki kemampuan mendeteksi bom turut dikerahkan.

Zulpan mengatakan, lokasi acara sudah dilakukan sterilisasi sebagaimana Standart Operasional Prosedur (SOP). Sejauh ini, belum ditemukan hal-hal mencurigakan.

“Sementara masih berlangsung,” terangnya

Di samping itu, kata Zulpan, Tim penjinak bom (Jibom) juga sudah berangkat ke lokasi konser boyband NCT 27 untuk melakukan langkah-langkah pemeriksaan.

Hal itu untuk mencari apakah ada benda-benda yang dapat membahayakan pengisi acara, panitia, maupun penonton yang diperkirakan mencapai 8.000 orang.

“Terkait dengan SOP anfamam bom, kami akan melakukan sterilisasi dari Tim Jibom Brimob sudah di lokasi. sementara masih berlangsung, belum selesai,” kata Zulpan.

Diketahui boyband asal Korea Selatan akan menyapa para penggemarnya, NCTzen, yang ada di Indonesia dengan menggelar konser musik bertajuk 2ND TOUR ‘NEO CITY : JAKARTA – THE LINK' di ICE BSD pada akhir pekan ini.

Konser akan diselenggarakan selama dua hari pada Jumat, 4 November dan Sabtu, 5 November 2022. Tiket konser mulai dijual sejak 22 September lalu.

Untuk mengantisipasi kerumunan penonton, polisi diketahui telah mempersiapkan beberapa hal yang harus dilakukan dalam penyelenggaraan konser 2ND TOUR ‘NEO CITY : JAKARTA – THE LINK'. Hal yang dipersiapkan oleh pihak kepolisian mulai dari pintu darurat sampai posko kesehatan di lokasi.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here