Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorDetik-Detik Aksi Maling Motor di Ciomas Terekam CCTV

Detik-Detik Aksi Maling Motor di Ciomas Terekam CCTV

Bogordaily.net–  Aksi pencurian kendaraan bermotor alias terjadi di Kreteg Pagelaran RT 3 RW 4, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Ciomas, , Kamis, 17 November 2022, pukul 04.43 WIB. Detik-detik menjalankan aksi kejahatannya di Ciomas itu pun terekam .

Berdasarkan video yang diterima Bogordaily.net, terlihat dari rekaman suasana sedang sepi dan juga turun rintik hujan. Ada tiga motor yang tengah terparkir di depan sebuah rumah. Tak lama kemudian datang seorang pelaku diduga mengenakan sweater hitam mendekati salah satu motor yang tengah terparkir di Padasuka, Kecamatan Ciomas.

Pelaku mengendap-ngendap hingga berhasil membawa satu unit motor Honda CRF dengan Nopol F 3849 ES ke luar rumah dengan cara didorong. Wajah pelaku tersorot yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Sebelumnya diketahui maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor atau di wilayah Kabupaten Bogor membuat Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mewanti-wanti masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

Iman mengatakan salah satu cara untuk meningkatkan keamanan yakni dengan memberi kunci ganda pada kendaraan saat memarkirkan motor.

“Kami mengimbau agar dalam memarkirkan motor dapat memberikan kunci ganda atau tambahan alarm dan lain-lainya,” ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

Ia menegaskan, aparat keamanan juga terus meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan kegiatan patroli di setiap wilayah yang rawan di Kabupaten Bogor.

“Mari bersama-sama dengan meningkatkan sistem keamanan perlindungan. Kami melakukan kegiatan patroli, para Bhabinkamtibmas yang tersebar di seluruh desa yang ada di wilayah Kabupaten Bogor juga secara bersama-sama proaktif dengan masyarakat menjaga lingkunganya,” jelasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here