Dinsos Berikan Bantuan Pengungsi Terdampak Gempa Cianjur

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Kabupaten Bogor ยท 24 Nov 2022 20:38 WIB

Dinsos Kabupaten Bogor Berikan Bantuan kepada Pengungsi Terdampak Gempa Cianjur


 Dinsos Kabupaten Bogor tengah Memberikan Bantuan Kepada Pengungsi Terdampak Gempa Cianjur. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Dinsos Kabupaten Bogor tengah Memberikan Bantuan Kepada Pengungsi Terdampak Gempa Cianjur. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Dinas Sosial Kabupaten Bogor bantu memfasilitasi pengungsi yang menjadi korban bencana gempa di Cianjur. Para korban yang terdiri dari enam kepala keluarga dipenuhi segala kebutuhanya selama berada di Kecamatan Lewisadeng, Kabupaten Bogor.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang diwakili oleh Dinas Sosial Kabupaten Bogor menemui para korban dan juga menyerahkan bantuan, pada Kamis 24 November 2022.

Para pengungsi yang berasal dari desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur yang berjumlah 19 orang ditampung di Kampung Jambu, Rt 02 Rw 002, Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

Perwakilan Dinsos Kabupaten Bogor dari bidang rehabilitasi sosial, Debi Sulistia mengatakan, bantuan dari Pemkab Bogor yang diberikan melalui Dinsos untuk pengungsi terdampak gempa Cianjur diantaranya berupa, pakaian, obat-obatan, susu untuk ibu hamil, sembako dan kebutuhan lainya.

“Untuk pemulihan secara psikologis atau trauma healing juga akan dilakukan segera oleh Pemkab Bogor terhadap para pengungsi. Intinya Pemkab Bogor siap membantu dan memfasilitasi korban sampai terpenuhi semua kebutuhanya,” kata Debi.

Sementara itu, Sub Koordinator Bidang Keuangan Dinsos Kabupaten Bogor, Rasdi mengungkapkan, bantuan juga sudah disalurkan kepada para korban terdampak gempa di Cianjur dan nantinya akan terus diupayakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

“Kami sudah mengerahkan bantuan berupa logistik dan juga pengerahan tagana di lokasi terdampak gempa Cianjur, dan rencananya bantuan akan terus diupayakan hingga nantinya dapat tercukupi kebutuhan para korban,” ujar Rasdi kepada Bogordaily.net, Kamis 24 November 2022. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Tembok Penahan Tanah Jalan Penghubung Bogor dan Sukabumi Terancam Amblas

4 Desember 2022 - 15:38 WIB

Bogor sukabumi

Hindari Ruas Caringin Bogor! Polres Berlakukan Buka-Tutup Pasca Jembatan Cikereteg Longsor

4 Desember 2022 - 12:08 WIB

jembatan cikereteg longsor

Jadwal Ganjil Genap dan One Way Puncak Hari Ini. Cek Di Sini!

4 Desember 2022 - 10:12 WIB

jadwal one way puncak

Pemerintah Gelontorkan Rp20 Miliar untuk Madrasah dan Insentif Guru di Kabupaten Bogor

3 Desember 2022 - 16:42 WIB

Pengurus Matlahul Anwar Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

3 Desember 2022 - 15:46 WIB

Tragis, Mayat Laki-Laki Ditemukan Kaku Terlungkap di Ciseeng

3 Desember 2022 - 13:37 WIB

mayat ciseeng
Trending di Kabupaten Bogor