Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorDinsos Kabupaten Bogor Berikan Bantuan kepada Pengungsi Terdampak Gempa Cianjur

Dinsos Kabupaten Bogor Berikan Bantuan kepada Pengungsi Terdampak Gempa Cianjur

Bogordaily.net – Dinas Sosial Kabupaten Bogor bantu memfasilitasi yang menjadi korban bencana gempa di Cianjur. Para korban yang terdiri dari enam kepala keluarga dipenuhi segala kebutuhanya selama berada di Kecamatan Lewisadeng, Kabupaten Bogor.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang diwakili oleh Dinas Sosial Kabupaten Bogor menemui para korban dan juga menyerahkan , pada Kamis 24 November 2022.

Para yang berasal dari desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur yang berjumlah 19 orang ditampung di Kampung Jambu, Rt 02 Rw 002, Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

Perwakilan Dinsos Kabupaten Bogor dari bidang rehabilitasi sosial, Debi Sulistia mengatakan, dari Pemkab Bogor yang diberikan melalui Dinsos untuk terdampak diantaranya berupa, pakaian, obat-obatan, susu untuk ibu hamil, sembako dan kebutuhan lainya.

“Untuk pemulihan secara psikologis atau trauma healing juga akan dilakukan segera oleh Pemkab Bogor terhadap para pengungsi. Intinya Pemkab Bogor siap membantu dan memfasilitasi korban sampai terpenuhi semua kebutuhanya,” kata Debi.

Sementara itu, Sub Koordinator Bidang Keuangan Dinsos Kabupaten Bogor, Rasdi mengungkapkan, juga sudah disalurkan kepada para korban terdampak gempa di Cianjur dan nantinya akan terus diupayakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

“Kami sudah mengerahkan berupa logistik dan juga pengerahan tagana di lokasi terdampak , dan rencananya akan terus diupayakan hingga nantinya dapat tercukupi kebutuhan para korban,” ujar Rasdi kepada Bogordaily.net, Kamis 24 November 2022. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here