Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorDPD PKS Kota Bogor Kirim Relawan ke Cianjur

DPD PKS Kota Bogor Kirim Relawan ke Cianjur

Bogordaily.net – DPD gerak cepat memberangkatkan satu regu relawan ditambah dua unit ambulans untuk memberikan bantuan kepada korban gempa di Cianjur, Rabu 23 November 2022.

Misi kemanusian dari Relawan PKS (RPKS) ini, merupakan salah satu bentuk respon aksi kemanusiaan untuk melakukan penyelamatan dan pemulihan para korban.

“Kami mengucapkan duka yang sangat mendalam atas terjadinya musibah ini, semoga masyarakat yang terdampak diberikan ketabahan dan kekuatan untuk melewati semua ujian ini,” ujar Atang, Rabu 23 November 2022.

Kepada para Relawan PKS,  Atang berpesan supaya selalu meluruskan niat dalam membantu warga yang terkena musibah, mematuhi aturan dan mengikuti SOP di lapangan. Ia berharap semua relawan tetap dalam kondisi sehat, hingga kembali ke Bogor.

“Semoga misi kemanusiaan ini menjadi tambahan semangat untuk masyarakat Cianjur sehingga tetap tegar, kuat dan optimis,” katanya.

Sementara itu, Adityawarman Adil selaku bendahara DPD yang turut serta melepas keberangkatan relawan menyampaikan telah membuka Posko Pusat Bantuan.

“Hari ini Selasa 22 November 2022, panitia Posko Bencana DPD sudah menerima banyak logistik bantuan dari para anggota ,” jelasnya.

Sehari pasca bencana, tepatnya Selasa malam, kembali mengirimkan satu regu relawan muda PKS yang membawa dua mobil berisi logistik bantuan ke lokasi bencana.

Bantuan tersebut berupa susu, pampers, terpal, selimut, paket makanan ringan, mi instan, pakaian layak pakai, karpet, dan obat-obatan.

Posko Bencana ini akan terus menghimpun bantuan dari para anggota dan secara bertahap distribusikan ke lokasi bencana . (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here