Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorEndah Purwanti Sampaikan Tupoksi Pengawasan DPRD di BKPSDM

Endah Purwanti Sampaikan Tupoksi Pengawasan DPRD di BKPSDM

Bogordaily.net – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Endah Purwanti menyampaikan terkait tugas pokok dan fungsi DPRD dalam hal pengawasan terhadap kerja Pemerintah Kota Bogor di kegiatan Sosialiasi Konflik Kepentingan, yang digelar oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor, di Hotel Salak, Rabu, 9 November 2022.

Kegiatan yang diadakan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberikan pemahaman kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) se-Kota Bogor yang memiliki tugas dan tanggung jawab terhadap pengadaan barang di lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

“Kami , sebagaimana salah satu tupoksinya adalah pengawasan. Sudah seharusnya segala apa yang dilakukan Pemerintah Kota Bogor kami lakukan pengawasan. Sudahkah sesuai dengan Perda, dengan Perpres, dan juga Perwalinya itu sendiri,” papar Anggota , , Endah.

Endah berharap, dalam hal pengadaan barang, tidak ada pihak-pihak yang bekerja di luar tupoksinya masing-masing guna mendapatkan keuntungan pribadi.

“Instansi-instansi terkait, jangan sampai salah satu peraturan atau bahkan semuanya ada tindakan pelanggaran karena adanya berbagai konflik kepentingan. Bekerja tidak sesuai dengan tupoksi mereka,” lanjut Wakil Ketua Bapemperda ini.

Kegiatan BKPSDM juga dihadiri pemateri oleh Kajari Kota Bogor Sekti Anggaeni, SH.MH yang menyampaikan materi terkait Perpres No.16/208, Perpres No.12/2021, Permendagri No.77/2020 dan Peraturan LKPP No.13/2018.

Selain itu, turut hadir Inspektur Pembantu Khusus Inspektorat Kota Bogor Jimmy Hutapea juga menyampaikan materi terkait Perwali No.4/2019, Perwali 26/2019 dan Perwali No.105/2031.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here