Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalFitur Baru WhatsApp, Bisa Dipakai di 4 HP dengan Satu Nomor

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Dipakai di 4 HP dengan Satu Nomor

Bogordialy.net – Ada fitur baru dari WhatsApp. Yakni, fitur hingga 4 HP atau device sekaligus. Lewat fitur ini, pengguna bisa memakai WhatsApp untuk empat perangkat HP sekaligus hanya dengan satu nomor saja.

WhatsApp sebagai salah satu aplikasi pesan instan paling populer, mudah digunakan hampir di setiap HP Android dan iOS. Fitur yang tersedia juga memadai, mulai chatting hingga video call sampai delapan orang sekaligus.

Seperti dikutip dari WABetaInfo, Selasa, 15 November 2022 fitur tersebut bernama Companion Mode yang masih dalam beta tester. Fitur ini, mulai tersedia di WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.24.18.

Cara mengaktifkan fitur ini, seperti tangkapan layar yang dibagikan WABetaInfo cukup mudah. Pertama, saat instal WhatsApp di handphone baru pilih menu titik tiga yang ada di sudut kanan atas lalu pilih Link a device.

Langkah selanjutnya, pindai pindai QR code yang ditampilkan di layar registrasi WhatsApp di handphone yang baru. Setelah itu, akun WhatsApp bisa digunakan pada dua handphone berbeda.

Dengan fitur Companion Mode, pengguna WhatsApp bisa menghubungkan satu akun ke hingga empat perangkat sekaligus yang artinya kalian bisa menambahkan lebih dari dua handphone.

Karena ini masih dalam versi beta, beberapa fitur mungkin akan belum tersedia seperti melihat lokasi live, mengatur daftar broadcast, dan stiker.

WABetaInfo mengatakan setelah menghubungkan akun WhatsApp kalian ke handphone baru, maka semua riwayat chat akan tersinkronisasi dengan perangkat baru.

Semua chat dan panggilan juga tetap terlindungi enkripsi end-to-end karena semua pesan yang kalian terima akan dikirimkan ke semua perangkat yang terhubung jadi enkripsi tetap terjaga.

WhatsApp sebelumnya sudah mulai menguji coba Companion Mode di aplikasi WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.21.6. Tapi uji coba tersebut khusus untuk menghubungkan akun WhatsApp ke tablet Android.

Saat ini fitur Companion Mode baru tersedia untuk beberapa beta tester yang sudah menginstal WhatsApp beta untuk Android versi terbaru. Fitur ini akan digulirkan ke lebih banyak beta tester dalam beberapa minggu ke depan.

Sayangnya, belum diketahui kapan WhatsApp akan merilis fitur ini secara publik. Begitu juga soal kedatangan fitur Companion Mode di WhatsApp untuk iOS.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here