Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorGelar Yudisium, FTS UIKA Bogor Lantik 149 Mahasiswa Angkatan 2022/2023

Gelar Yudisium, FTS UIKA Bogor Lantik 149 Mahasiswa Angkatan 2022/2023

Bogordaily.net – Dekan Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor melantik 149 lulusan yang telah menyelesaikan studinya selama 4-6 tahun, dalam acara Yudisium, Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023, di Aula FTS , Sabtu 19 November 2022.

Para lulusan itu terdiri dari berbagai program studi diantaranya, program studi Teknik Sipil (21 lulusan), Teknik Mesin (61 lulusan), Teknik Elektro (19 lulusan), dan Teknik Informatika (48 lulusan).

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknik dan Sains (FTS) , Dr. H. Muhammad Nanang Prayudyanto Ir. M.Sc,menyampaikan tiga hal diantaranya

“Dalam melakukan loncatan yang pertama adalah di lingkungan kampus kami menciptakan suasana dan membentuk karakter mahasiswa yang islami (dan nilai jual ini yang tidak dimiliki oleh kampus lain),” kata Dekan FTS , Muhammad Nanang.

“Kemudian yang ke dua FTS sedang mensupport dan meningkatkan jenjang pendidikan 13 dosen ke program doktoral, dan yang ke tiga adalah memberikan lapangan pekerjaan kepada para lulusan yang belum memiliki pekerjaan biasanya disebut dengan masa inkubasi,” jelasnya.

Selanjutnya, menurut ketua pelaksana Yudisium, Sahid Agustian Hudjimartsu, S.T, M.Kom menyampaikan selamat kepada para dosen yang telah bekerja keras untuk mendampingi para mahasiswanya selama proses perkuliahan.

“Selamat dan terima kasih kepada orang tua dan para dosen atas kerja keras dan, perhatian, pendampingan dalam membimbing hingga lulus dan sampai pada tahap ini,” ujar Sahid.

“Besar harapan kami bahwa ilmu, keterampilan dan nilai-nilai kehidupan yang didapat selama kuliah menjadi bekal untuk berkarya nyata secara profesional untuk keluarga, masyarakat maupun bangsa,” pungkasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here