Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorGempa Cianjur 5,6 M, Bogor Bergoyang Warga Berlarian

Gempa Cianjur 5,6 M, Bogor Bergoyang Warga Berlarian

Bogordaily.net baru saja terjadi di Cianjur. Gempa Cianjur itu berkekuatan 5,6 M. Akibat gempa itu goyangannya terasa hingga Bogor. Sejumlah wilayah di Kota dan Kabupaten Bogor bergetar. Getarannya juga terasa hingga Jakarta, Depok dan Bandung.

Sejumlah warga panik, karena gempa tersebut berlangsung cukup lama. Beberapa warga yang berada di dalam gedung perkantoran pun panik, ada yang berlarian ke luar kantor. Tapi, banyak juga yang bertahan di dalam kantor.

Di kawasan Kemang misalnya. Gempa itu teras cukup lama. Hingga beberapa detik. Perkantoran yang berada di kawasan itu pun bergetar.

“Gempa ada gempa,” kata seorang pekerja yang sedang beristirahat di salah satu ruko di kawasan tersebut.

Sementara itu, gempa tersebut juga terasa sampai ke Jakarta hingga Depok.

Di Jakarta juga sama. “Gempa-gempa,” teriak beberapa karyawati.

Gempa juga terasa di Cilandak Timur, Jakarta Selatan. “Di Jagakarsa gempa terasa sekitar semenit, berasa banget goyang,” kata Stefanus, salah satu warga Jagakarsa.

Gempa Cianjur itu juga terasa hingga Bandung. Sejumlah warga merasakan goyangan yang sama. Mereka panik dan berhamburan ke luar rumah, untuk menghindar dari kemungkinan terjadi bangunan yang ambruk akibat gempa tersebut.

Guncangan pun terasa kuat di jantung ibu kota. “Jakarta Thamrin gempa kencang banget ya Allah,” kata Astri, seorang karyawan swasta. Gempa berkekuatan magnitudo 5,6. #Gempa Mag:5.6, 21-Nov-22 13:21:10 WIB, Lok:6.84 LS,107.05 BT (10 km BaratDaya KAB-CIANJUR-JABAR), Kedlmn:10 Km, tdk berpotensi tsunami #BMKG.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here