Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaGercep Lakukan Penanganan, Tim Tanggap Darurat Lanud ATS Data Kerusakan

Gercep Lakukan Penanganan, Tim Tanggap Darurat Lanud ATS Data Kerusakan

Bogordaily.net – Tim Tanggap Darurat Lanud Atang Sendjaja (), tengah mendata kerusakan dan hal-hal lain yang diperlukan penanganan cepat pascra gempa bumi , Selasa, 22 November 2022.

“Kami masih mendata dan membagi kelompok tim di areal penugasan, agar seluruh kebutuhan masyarakat pulih kembali,” ucap Pimpinan Tim Tanggap Darurat Lanud Letda Kal Mahardika yang berada di lokasi.

Menurutnya, kini tengah disiapkan tenda-tenda sekedar berteduh dan beberapa keperluan masyarakat lainnya, di samping juga melokalisir bangunan yang rawan runtuh pasca gempa.

Sebelumnya, Letda Kal Mahardika menginstruksikan agar semua anggota tim melaksanakan tugas kemanusiaannya membantu korban pasca gempa saat memimpin apel pagi hari ini.

“Bantu sekuat tenaga dan ikhlas dalam bertugas,” pesannya.

Di lokasi yang telah disepakati bersama unsur teritorial, Tim Tanggap Darurat Lanud bertugas di wilayah Sarongge Valley RT 04/ RW 06 Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten .

Bersama seluruh komponen misi “kemanusiaan” lainnya akan bahu membahu mengurangi beban penderitaan masyarakat , yang mendapat musibah gempa bumi berskala 5,6 yang menggugah jiwa kemanusiaan yang mendengar.

Diketahui, laporan terakhir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten mencatat sebanyak 162 korban jiwa.

Hal itu berdasarkan rilis laporan sementara BPBD , Senin, 21 November 2022 disebutkan, data hingga pukul 20.00 WIB jumlah korban meninggal dunia sebanyak 162 orang.

Dalam surat itu juga tertulis, jika korban yang mengalami luka akibat gempa mencapai ratusan orang, dan belasan ribu orang yang mengungsi.

Sementara, korban luka-luka akibat gempa Cianjur mencapai 326 orang. BPBD Kabupaten Cianjur juga menyebutkan bahwa hingga saat ini sebanyak 13.784 orang mengungsi. Kemudian, total rumah dan bangunan lain yang rusak mencapai 2.345 unit.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here