Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaHadir Memberikan Rasa Aman, Serda Jayadi Kawal Lomba P2WKSS Kelurahan Curug

Hadir Memberikan Rasa Aman, Serda Jayadi Kawal Lomba P2WKSS Kelurahan Curug

Bogordaily.net – Hadir memberikan rasa aman dan nyaman, Bintara Pembina Desa () Kelurahan Curug, Serda Jayadi, mengawal Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), pada Senin 21 November 2022.

tersebut berlangsung di Kampung Bojong Neros, RW 07, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. itu diikuti oleh ibu-ibu KWT, mereka melombakan hasil pertanian dan kelestarian lingkungan. Terlebih untuk memberikan pertumbuhan ekonomi yang mandiri bagi kaum wanita.

ini juga dilaksanakan di Kelurahan lain yang ada di Kota Bogor, mereka saling berlomba menunjukan hasil inovasi terbaiknya. Mulai dari hasil tanaman hingga inovasi kebersihan lingkungan,” kata Serda Jayadi

Ia menambahkan, P2WKSS merupakan salah satu program peningkatan peranan wanita dalam pembangunan yang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam. Pengembangan tersebut ditujukan demi terwujudnya keluarga sehat, sejahtera dan bahagia dengan wanita sebagai penggeraknya.

Adapun kriteria penilaian P2WKSS meliputi kelengkapan administrasi, adanya peningkatan peranan wanita, pertumbuhan nilai ekonomi, adanya perubahan pola sikap dan pola tindak yang lebih baik setelah adanya program tersebut.

“Semoga dengan adanya lomba ini, peranan wanita dalam mengembangkan ekonomi dan inovasinya terus maju, sehingga kemandirian di wilayah benar-benar bisa terwujud,” tutup Serda Jayadi

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here